Hari Pertama “Buka Pintu” Golkar Kepahiang Disambangi 3 Balon

0
231

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Di hari pertama dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon Kepala Daerah oleh Partai Golkar Kabupaten Kepahiang, Partai yang berlambangkan pohon beringin itu sudah disambangi tiga kandidiat bakal calon, yakni Sri Sunarti-Amwat, Thozi, dan Ujang Syarifudin-Firdaus. Dikatakan Kepala DPD II, yang juga sebagai ketua penjaringan Partai Golkar, Adrian Defandra, SE., M.Si. Partai Golkar mulai membuka penjaringan untuk calon yang akan diusung di pilkada 2020 nanti, dimulai hari ini (7/10) dan akan berakhir di tanggal 14 Oktober mendatang . Partai Golkar membuka pintu dan peluang yang seluas-luasnya kepada siapa saja bakal calon yang akan berkompetisi di kontestasi politik 2020 mendatang.

“Kita mulai buka hari ini, terakhir pengambilan formulir tanggal 14 Oktober, kemudian pengembalian berkas terhitung mulai 16 hingga 26 Oktober mendatang,”ujar Andrian.

Kata Andrian, pendaftaran terbuka untuk umum, partainya (golkar,red) tidak membatasi hanya sebatas kader saja, tapi bebas siapa saja boleh mendaftar, dan tentunya , lanjut Andrian, tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Pendaftaran gratis, dan bebas untuk siapa saja,” tegas Andrian.

Namun untuk siapa nantinya yang akan diusung, beliau mengaku itu bukan kewenangannya (DPD tingkat II) tapi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Beliaupun menjelaskan, pihaknya (DPD II) hanya sebatas menerima pendaftaran, dan memeriksa kelengkapan berkas saja, setelah itu berkas akan dikirim ke DPP, dan menjadi kewenangan penuh pihak DPP.

“Berkas yang sudah dikembalikan bakal calon kita periksa di sini, kemudian berkas akan dikirim ke DPP. Tergantung orang DPP maunya siapa itu bukan kewenangan kami, tapi kewenangan mereka (DPP,red),” tukasnya.(OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here