Desa Bogor Baru Menuju Desa Agro Wisata

0
591
Kepala Desa Bogor Baru, Adi Kustian

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Desa Bogor Baru, Kecamatan Kepahiang, dengan potensi persawahan yang dimilikinya di tahun 2020 nanti berniat menciptakan Desa Agro wisata. Diakui Kepala Desa Bogor Baru, Adi Kustian, desa yang dia pimpin memang tidak mempunyai potensi alam untuk ditonjolkan menjadi objek wisata, namun demikian dirinya tak kehabisan akal, dirinya bertekad dengan potensi pertanian yang dimiliki desanya dapat menciptakan wisata agro, seperti Flying fox, Paintball, wahana permainan anak-anak dan ada juga wisata edukasi seperti pengelohan perkebunan herbal dan budi daya ikan.

“Kalau untuk potensi wisata yang asli dari alam memang tidak ada, tapi hal ini tidak menyurutkan niat kami untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Dengann potensi pertanian yang kita miliki kita akan ciptakan wisata agro di desa kita,” ujarnya, Sabtu (12/10).

Dilanjutkannya, untuk mengelola itu nanti dirinya akan melibatkan Bumdes. Semua pengelolaan akan dilimpahkan ke Bumdes. Diharapkan dengan adanya program itu nanti Bumdes yang sudah dibentuk akan berkembang dan dapat menghasilkan, sehingga modal yang disertakan dari sumber dana desa (DD) tidak sia-sia.

“Kita akan kelola melalui Bumdes, semoga dengan adanya program itu nanti Bumdes kita bisa berkembang dan menghasilkan sehingga modal yang kita sertakan tidak sia-sia. Ditahun 2019 kita sertakan modal ke Bumdes sebesar Rp 70 juta, Insya Allah di 2020 nanti akan kita tingkatkan lagi,” tuturnya. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here