Kepahiang Rayakan HKG PKK ke-47, Ini Kata Bupati

0
639

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Kabupaten Kepahiang merayakan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 bertempat di halaman kantor Bupati Kepahiang, pada Kamis (31/10).  Dalam sambutannya Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU. menyampaikan peran TP-PKK sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam pembinaan dan pemberdayaan keluarga menuju keluarga sejahtera beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Guna mewujudkan itu TP-PKK perlu diaktualisasi sesuai dengan keadaan daerah masing-masing.

Bupati, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU. menyampaikan sambutannya

“Saat ini gadget sudah menjamur di kalangan masyarkat tidak terkecuali di kalangan anak-anak, dan itu bisa berdampak buruk bagi perkembangan anak kalau tidak dikontrol, untuk itu perlu dimaksimalkan peran fungsi TP-PKK dalam pembinaan keluarga agar anak-anak kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Bupati juga mengharapkan peran aktif kader PKK dalam kepedulian lingkungan hidup. Kader PKK harus memiliki keterampilan dalam mengelola sampah menjadi bahan kerajinan yang bernilai ekonomis.

Ibu Bupati, Ny. Efi Hidayat menyampaikan sambutannya

“Selain aktualisasi di bidang pembinaan keluarga tadi. Saya berharap kader PKK juga harus memiliki keterampilan dalam hal pengelolaan limbah plastik agar menjadi barang keterampilan yang bernilai ekonomis. Inilah bentuk aktualisasi program PKK dalam bidang kepedulian lingkungan,” imbuhnya.

Wakil bupati, Netti Herawati, S.Sos.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Efie Hidayattullah berpesan kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Kepahiang agar dapat meningkatkan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih.

“Tingkatkan juga daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar searah dengan garis kebijakan program Pemerintah,” pungkas Ketua TP PKK.

Tampak hadir unsur Forkopimda, dalam acara HKG PKK ke-47

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kepahiang, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Kepala OPD se-Kabupaten Kepahiang, organisasi-organisasi wanita, serta kader PKK se-Kabupaten Kepahiang.(OJ Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here