/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Beralasan Takut Aksi Anarkis, PT. BTL Memilih Tidak Datang

75
×

Beralasan Takut Aksi Anarkis, PT. BTL Memilih Tidak Datang

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Lebong, Mustarani Abidin, SH., M.Si

GO BENGKULU, LEBONG – Manajer PT.BTL, Karel, mendatangi Pemkab Lebong, pada Rabu (16/10). Kedatangannya untuk mengklarifikasi atas ketidak hadirannya terhadap undangan yang diluncurkan Pemkab Lebong untuk hadir pada Sabtu lalu (13/10). Sekdakab Lebong, Mustarani Abidin, SH., M.Si. membenarkan kedatangan direktur PT.BTL tersebut. Dikatakan sekda, Karel datang untuk mengklarifikasi atas ketidak hadirannya kemarin itu (13/10). Menurut pengakuan Karel, lanjut Sekda, pihaknya tidak berani datang lantaran takut akan ditemukan dengan masyarakat dan dikhawatirkan akan terjadi tindak anarkis.

“Mereka takut Pemkab Lebong juga mengundang masyarakat, dan mereka takut akan terjadi aksi anarkis dari masyarakat,” ungkap Sekda.

Baca juga: PT.BTL Tidak Ada Itikad Baik, Pemkab Lebong Lepas Tangan

Lanjut Sekda, Karel juga mengaku akan menyelesaikan urusannya dengan masyarakat yang tanahnya terdampak dari proyek jaringan sutet yang sedang dibangun PT.BTL.

“Iya kalau pengakuan Karel pihaknya akan menyelesaikan dengan masyarakat,” imbuh Sekda.

Ditanya penyelesaian seperti apa yang dimaksud, dikatakan Sekda, kalau menurut pengakuan Karel mereka akan menyelesaikan sesuai dengan Permen ESDM nomor 28 tahun 2018.

“Kalau pengakuan Karel, pihak PT.BTL akan menyelesaikan sesuai dengan Permen ESDM nomor 28 tahun 2018,” pungkasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *