/
/
headlinehukum-peristiwakepahiang

Bupati Dayat Sambangi Korban Kebakaran

98
×

Bupati Dayat Sambangi Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Bupati serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Limbur Baru, Kecamatan Muara Kemumu, Selasa (15/10).

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Kebakaran hebat yang terjadi Minggu lalu (13/10) di Desa Limbur Baru, Kecamatan Muara Kemumu, menyisakan luka mendalam bagi korban, Siti Hawa (50). Rumah beserta isinya ludes dilahap si jago merah, sehingga korban terpaksa mengungsi ke rumah anaknya yang tidak jauh dari rumah korban. Prihatin dengan kondisi tersebut, berbagai bantuan berdatangan, mulai dari bantuan warga desa setempat, Polsek Bermani Ilir, dan hari ini (15/10) Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU. pun turut mendatangi korban bersama dengan kepala OPD dari berbagai sektor.

Bupati mendatangi korban sekira pukul 13.30 WIB di rumah anaknya yang tidak jauh dari rumah korban. Bantuan berupa bahan bangunan, sembako, selimut, paket khusus, paket untuk lansia dan paket anak.

Kembali diingatkan Bupati kepada seluruh warga agar selalu waspada dengan segala sesuatu yang dapat mengakibatkan kebakaran, seperti listrik, kompor dan lainnya. Sebaiknya berhati-hati dan selalu memeriksa peralatan yang berhubungan dengan api. Lebih baik mencegah sebelum terjadi, namun dikatakannya, apa pun yang terjadi itu adalah kehendak yang kuasa, tapi sebagai manusia biasa manusia harus berupaya dan berdo’a, dan yakinlah Tuhan punya rencana yang lebih baik dari apa yang terjadi.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita agar terhindar dari bencana kebakaran, tapi apa pun yang terjadi itu adalah kehendak-Nya, ambil hikmahnya, Tuhan pasti punya rencana yang lebih baik di balik semua ini,” tuturnya.

Ditambahakan Bupati, bantuan yang diberikannya itu tidak seberapa dan tidak sebanding dengan musibah yang dialami para korban. Tapi setidaknya walaupun tidak seberapa minimal dapat mengurangi sedikit beban keluarga korban.

“Jangan lihat nilainya, tapi setidaknya ini lah bentuk kepedulian kita sesama makhluk sosial, semoga dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan sedikit beban para korban,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan bantuan berasal dari berbagai sumber, ada dari BPBD, Sosial, Dinas Ketahanan Pangan dan BAZNAZ. Bantuan diberikan kepada tiga korban yakni Siti Hawa, Sainul, dan Dani yang rumahnya juga ikut terdampak kebakaran.

Dari BPBD berupa, Seng 1 Kodi, Karpet 3 Lembar, Perlengkapan Makanan 3 Boks, Sandang 3 Paket, Selimut 3 Lembar dan Bihun Jagung 3 Pak. Dari Sosial berupa semen 15 zak, Seng 2,5 Kodi, paket khusus 2 paket, paket lansia 2 paket, paket anak 2 paket, dan selimut 3 Lembar. Dari DKP berupa beras 30 kg. Sementara dari BAZNAS beruap uang tunai sebesar Rp 2 juta. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *