/
/
headlinekepahiang

Golkar Tetap Utamakan Kader

76
×

Golkar Tetap Utamakan Kader

Sebarkan artikel ini
Ricca Denis dibincangi awak media seusai mengambil formulir

GO BENGKULU, KEPAHIANG РRicca Denis menyambangi kantor Golkar untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Kepahiang di Pilkada 2020 mendatang, Jumat (11/10). Dikonfirmasi Ketua umum DPD II partai Golkar Kepahiang, Adrian Defandra, SE., M.Si,  beliau menyambut positif iktikad baik Ricca, beliaupun tidak menampik kalau Partai Golkar akan mengutamakan kadernya sendiri untuk maju di Pilkada mendatang, tapi semua itu tentu ada mekanisme yang harus dilalui dan kriteria yang sudah dipersyaratkan oleh Partai.

“Saya mendukung niat baik Ricca, dan tentunya partai Golkar akan mengutamakan kader sendiri tapi harus melalui mekanisme partai dan apabila sesuai dengan kriteria yang diharapkan, tentu akan kita usung,” ujarnya.

Disentil terkait seperti apa kriteria dimaksud dan apakah Ricca sudah masuk kriteria apa belum, beliau masih enggan berkomentar, beliau hanya menjawab nanti akan digelar rapat internal.

“Silahkan daftar aja dulu, nanti akan dievaluasi di DPD I setelah itu diteruskan ke DPP. Terkait Ricca masuk kriteria atau tidak belum bisa kita buka sekarang, nanti kami gelar rapat internal dulu,” tuturnya.

Sementara Ricca Denis, dikonfirmasi awak gobengkulu.com Jumat sore (11/10), beliau mengaku optimis bakal diusung sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2020 mendatang. Beliaupun berpendapat dirinya layak dan sudah memenuhi kriteria untuk dapat diusung mengingat dirinya adalah satu-satunya kader Golkar yang maju untuk mencalonkan diri di kontestasi politik pilkada 2020 mendatang.

“Saya optimis akan diusung oleh Golkar, saya rasa sudah sepatutnya Golkar mengusung saya, saya kan kader dan juga sebagai pengurus harian aktif saat ini,” ungkapnya.

Namun demikian, dirinya pun tetap menghormati mekanisme partai. Dikatakannya, untuk menentukan sikap kemana arah dukungan partai, Golkar punya tim survey dan hasil survey tertinggilah yang akan diusung. Kader Golkar harus memiliki PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela). Untuk hal itu (PDLT,red) Ricca pun menyerahkan sepenuhnya kepada tim survey, apapun hasilnya nanti dirinya siap menerima. Beliaupun menyebutkan, kalau sudah masuk sebagai pengurus tentu sudah masuk kriteria PDLT.

“Untuk menentukan sikap kemana arah dukungan partai, tentu partai punya cara dan kriteria sendiri. Dan menurut saya kalau sudah menjadi pengurus tentu sudah masuk kriteria PDLT. Apapun keputusannya nanti saya akan hargai itu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Ricca Denis adalah kader Partai Golkar dan merupakan salah satu pengurus harian DPD II Golkar Kepahiang yakni, menjabat sebagai bendahara. Ricca Denis juga mantan anggota DPRD Kabupaten Kepahiang periode 2014-2019 dengan menggunakan perahu Golkar. Namun di pileg 2019 lalu Ricca Denis gagal menggapai asanya untuk duduk di legislatif tingkat Provinsi. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *