Tabrakan Maut Satu Pelajar Meninggal

0
858

GO BENGKULU, LEBONG – Laka maut kembali terjadi di wilayah hukum polres lebong, pada Sabtu malam (14/9), sekira pukul 21.30 WIB, tepatnya di depan PTM. Desa Pelabuhan Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning, mengakibatkan satu orang meninggal.

Data terhimpun, sepeda motor Yamaha Mio dikemudikan oleh Agung (15), membonceng temannya Sandi Aditia (15), keduanya warga Kelurahan Mubai, Kecamatan Lebong Selatan dan masih berstatus sebagai pelajar. Kaduanya melaju dari arah Muara Aman menuju Tes.

Sementara dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Jenis Jupiter Z yang dikendarai oleh Megi Sendika (22) warga Desa Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning, membonceng ibunya Efa (40).

Diduga dalam kecepatan tinggi sehingga tak dapat mengendalikan kendaraannya, tabrakan keduanya pun tak terhindarkan, akibatnya satu orang meninggal, yakni Sandi Aditia penumpang sepeda motor Yamaha Mio, sementra tiga korban lainnya dilarikan ke RSUD Ujung Tanjung.

Kapolres Lebong Andree Ghama Putra, SH., S.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu.Panehan WS, dikonfirmasi sabtu malam (14/9), beliau membenarkan kejadian itu. Dikatakan olehnya, dari keterangan saksi di TKP, sepeda motor Yamaha Mio yang dikemudikan oleh Agung hilang kendali dan melebar ke jalur kanan (jalur lawan), sehingga tabrakan tak terhindarkan lagi. Akibatnya salah satu dari korban, Sandi Aditia, meningal dunia dari kejadian itu. Korban meninggal saat tiba di RS karena mengalami luka yang cukup parah.

“Diduga korban meninggal saat tiba di RS karena mengalami luka yang cukup parah dan mengeluarkan darah dari mulut dan hidung,” ujarnya.

Kasat pun menghimbau kepada para orang tua agar lebih memperhatikan anaknya, jangan biarkan anak yang belum mempunyai SIM mengemudikan kendaraan sendiri.

“Tolong kepada para orang tua, jangan biarkan anaknya yang belum punya SIM mengemudikan kendaraan sendiri, banyak kejadian anak-anak yang mengalami kecelakaan karena masih belum matangnya dalam berkendara dan masih sering ugal-ugalan,”himbaunya. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here