/
/
headlineLebong

Bank Bengkulu Gelar Coffee Morning Bersama OPD dan DPRD Lebong

63
×

Bank Bengkulu Gelar Coffee Morning Bersama OPD dan DPRD Lebong

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Bank Bengkulu Cabang Kabupaten Lebong gelar acara coffe morning bersama OPD dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Lebong, di gedung Aula Pemda Lebong, pada Selasa (10/9). Acara dimaksud untuk mempererat silaturahmi antara Legislatif, eksekutif dan Bank Bengkulu yang merupakan Bank daerah yang mempunyai peran fungsi penting dalam pembangunan daerah.

Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus Salim yang turut hadir dalam acara tersebut beliau menyampaikan, BPD adalah Bank yang didirikan oleh Pemerintah daerah, laba sepenuhnya dikuasai oleh daerah dan sebagian ada yang dijadikan deviden untuk PAD.

“BPD adalah Bank milik daerah, berapapun keuntungan jelas dikuasai oleh daerah yang kemudian sebagiannya dijadikan deviden untuk PAD dan sebagian untuk tambahan modal,” ungkapnya.

Beliaupun mengajak seluruh masyarakat dan OPD untuk sama-sama membangun dan mendukung Bank Bengkulu, jangan sampai tuan rumah jadi penonton di daerah sendiri.

“Mari kita dukung program dan keberadaan Bank Bengkulu, jangan sampai kita jadi penonton di daerah sendiri, pasar harus kita kuasai karena BUMD yang paling berkontribusi untuk daerah salah satunya adalah Bank Bengkulu,” imbuhnya.

Namun demikian diakui olehnya, saat ini Bank Bengkulu masih tergolong ke dalam katagori buku satu, artinya modal yang dimiliki Bank Bengkulu masih di bawah 1 triliyun. Untuk itu, lanjut Direktur, pihaknya sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini terkait permodalan. Karena untuk mencapai katagori buku dua, Bank Bengkulu harus memiliki modal di atas 1 triliun, untuk mencapai semua itu Bank Bengkulu tidak akan bisa lepas dari dukungan Pemerintah daerah. Beliaupun berharap DPRD juga dapat mendukung untuk  merestui dalam hal penyertaan modal yang akan dianggarkan pemerintah daerah.

“Kami sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah dalam hal penyertaan modal, dan juga kepada DPRD agar kiranya dapat merestui penyertaan modal dari pemerintah daerah, semakin besar modal yang disertakan semakin besar pula deviden yang akan diraih, apabila Bank Bengkulu sudah masuk katagori Bank buku dua kita akan bisa melakukan aktivitas lebih banyak lagi dalam segi pelayanan,” pungkasnya.

Sementara Bupati Lebong, H.Rosjonsyah, S.I.P., M.S.I., dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi keberadaan Bank Bengkulu. Dikatakan olehnya, Bank Bengkulu merupakan salah satu BUMD yang paling berkontribusi terhadap daerah. Diharapkannya, ke depan akan terjalin hubungan yang lebih baik antara Bank Bengkulu, Pemerintah Daerah, dan masyarakat Lebong agar tercapai tujuan bersama yakni membangun Kabupaten Lebong ke arah yang lebih baik.

“Saya harap ke depan akan terjalin hubungan yang lebih baik antara Bank Bengkulu, Pemerintah Daerah, dan masyarakat agar tercapai tujuan kita bersama yakni membangun daerah ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Acara coffe morning yang digelar pagi itu dihadiri oleh jajaran pimpinan Bank Bengkulu, mulai dari Dirut hingga Pimpinan cabang dan pimpinan Cabang Pembantu Kabupaten Lebong, Bupati Lebong, Sekda, Asisten, Kepala OPD dan 16 anggota DPRD sementara 9 anggota DPRD lainnya tidak hadir. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *