/
/
headlinekepahiang

Unsur Pimpinan DPRD Kepahiang Dilantik

88
×

Unsur Pimpinan DPRD Kepahiang Dilantik

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang dilantik. Unsur Pimpinan DPRD yang akan menjabat 5 tahun kedepan itu dilantik  oleh Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang, Dr.Rimdan, SH., MH. di Gedung Paripurna DPRD Kepahiang pada Senin (30/9) pagi. Untuk posisi Ketua dijabat oleh Windra Purnawan, SP. dari Partai Nasdem. Wakil Ketua I dijabat oleh Andrian Defandra, SE., M.Si. dari Partai Golkar. Sementara untuk posisi Wakil Ketua II dijabat oleh Thobari Muad, SH. dari Partai PKB.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat sehingga bisa mengantarkannya duduk di kursi parlemen bahkan bisa menduduki posisi tampuk kepemimpinan untuk 5 tahun ke depan. Beliaupun berterimakasih kepada unsur Forkopimda yang telah mendukung sehingga acara bisa terlaksana dengan sukses.

Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawirawan, SP. dalam sambutan perdananya

Menariknya dalam sambutan perdananya itu, Windra berharap kepada seluruh anggota dan unsur Pimpinan DPRD Kepahiang dapat menjaga nama baik lembaga dan benar-benar menjalankan tupoksi sebagai wakil rakyat yang selalu mengedapankan kepentingan rakyat. Dikatakan olehnya, DPRD adalah wakil rakyat yang dititipkan amanah untuk meneruskan suara rakyat. Untuk itu dalam momen istimewah itu beliau mengatakan pintu DPRD Kabupaten Kepahiang terbuka lebar untuk rakyat. Walaupun beliau mengakui periode sebelumnya memang DPRD Kepahiang sudah membuka diri untuk masyarakat, tapi di era jabatannya beliau menegaskan, DPRD Kepahiang membuka diri “selebar-lebarnya” untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

“DPRD Kabupaten Kepahiang terbuka selebar-lebarnya untuk masyarakat, siapapun boleh datang, siapapun boleh menyampaikan aspirasinya, mari kita tunjukan kepada masyarakat bahwa kita memang benar-benar layak untuk duduk di lembaga ini sebagai penyuara aspirasi mereka,” ujar Windra.

Sementara Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah, MM., IPU. dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD dan unsur pimpinan yang telah dilantik. Beliau berharap ke depan akan terjalin kerjasama yang baik antar dua lembaga yakni eksekutif dan legislatif demi mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Saya harap akan terjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif demi kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa, lembaga legislatif adalah lembaga yang sangat penting dalam pemerintahan, baik dalam hal regulasi, anggaran maupun pengawasan. Untuk itu, dikatakan Bupati, pihaknya mendukung penuh lembaga legislatif dalam menjalankan fungsinya, begitupun sebaliknya beliau berharap dukungan dari lembag legislatif untuk membangun Kabupaten Kepahiang lebih baik lagi.

“Mari bersama kita bangun Kabupaten Kepahiang, jangan anti kritikan, sebaik-baiknya kritikan adalah obat, sebaik-baiknya pujian adalah racun,” tutupnya.

Dalam pelantikan itu hadir, Bupati Kepahiang, Unsur Forkopimda, Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua KPUD, ketua Bawaslu, ormas, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *