/
/
headlinekepahiang

Pinjaman Dari PT.SMI Akan Segera Dibelanjakan

50
×

Pinjaman Dari PT.SMI Akan Segera Dibelanjakan

Sebarkan artikel ini
Plt.Kadis PUPR Kepahiang, Rudi Silaloho

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Proyek pembangunan jalan dari pusat perkantoran Pemkab Kepahiang menuju Barat Wetan dan jalan Cinto Mandi – Langgar Jaya, akan segera dilelang. Dikatakan Plt.Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Silaloho, ada tiga paket pekerjaan yang akan dikerjakan dari dana pinjaman PT.Sarana Multi Insfrastruktur (SMI), sebesar Rp 59 miliar itu, tapi untuk tahap pertama beliau mengatakan akan dilelang dua paket dulu, baru nanti satu paket lagi nyusul. Dua paket pekerjaan yang akan dikerjakan itu akan menelan anggaran sebesar Rp 40 miliar, masing-masing Rp18 miliar dan Rp 20 miliar.

“Akan segera kita lelang, mungkin dalam minggu ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi Senin lalu (23/9).

Terkait tahun anggaran 2019 yang sudah hampir berakhir, beliau menjelaskan, pekerjaan yang bersumber dari dana pinjaman  PT.SMI itu sistemnya satu tahun setelah tanda tangan kontrak, pekerjaannya tidak bergantung dengan tahun anggaran, jadi bisa lewat tahun.

“Gak apa-apa lewat tahun, karena pekerjaan yang bersumber dari pinjaman PT.SMI ini tidak  bergantung dengan tahun anggaran, sistemnya satu tahun setelah tanda tangan kontrak, diperkirakan selesai 8 bulan,” jelasnya.

Ditanya ada berapa perusahaan yang akan ikut lelang, beliau mengaku belum tahu. Tapi yang pasti pekerjaan tersebut akan dikerjakan oleh kontraktor kelas menengah ke atas. Kemungkinan besar perusahaan dari luar Kepahiang, karena Perusahaan lokal yang ada di Kabupaten Kepahiang tidak ada yang lulus verifikasi terkait spesifikasi yang dipersyaratkan.

“Berapa perusahaan kita belum tahu, tapi kemugkinan besar perusahaan dari luar Kabupaten Kepahiang, karena perusahaan lokal tidak ada yang sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan,” tutupnya.(OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *