/
/
headlinekepahiang

Dinas PUPR Kepahiang Tinjau Lokasi Jalan Terbis

90
×

Dinas PUPR Kepahiang Tinjau Lokasi Jalan Terbis

Sebarkan artikel ini
Tim dari Bidang Perhubungan, Dinas PUPR Kepahiang, tinjau loksai jalan terbis di Kelurahan Kampung Pensiunan, Kecamatan Kepahiang,

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pasca mencuat pemberitaan di media massa terkait jalan terbis di Kelurahan Kampung Pensiunan, Kecamatan Kepahiang, yang sudah hampir dua tahun terabaikan, Sabtu pagi (28/9) Dinas PUPR melalui Bidang Perhubungan, langsung turun ke lapangan untuk meninjau lokasi sekaligus memasang rambu-rambu semntara. Hal itu dimaksud untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya kecelakaan.

“Saya baca berita terkait jalan terbis itu di salah satu media online, kemudian saya langsung koordinasi ke atasan (Plt.Kadis PUPR, Rudi Silaloho), atas petunjuk beliau, hari ini kita langsung pasang rambu-rambu sementara. Kalau mau yang permanen kita harus buat pelapis tebing dulu,” ujar Kabid Perhubungan, Yoyon Sugiarto, S.Sos kepada awak gobengkulu.com di lokasi, Sabtu (28/9).

Baca : 2 Tahun Jalan Terbis Pemkab Tutup Mata

Diakuinya, selama ini pihaknya terkendala di anggaran. Dalam satu tahun saja bidangnya hanya di plot Rp 275 juta. Dana sedemikian itu juga diakui Yoyon, pihaknya fokus di balai uji dan Pos Pam untuk hari-hari besar saja. Menurutnya untuk anggaran yang proporsional di bidangnya agar dapat berjalan sesuai dengan tupoksinya adalah berkisar di angka Rp 1 miliar.

“Kita terkendala di anggaran, dalam satu tahun saja kita hanya dianggrkan Rp 275 juta, itu juga kita fokus di balai uji dan Pos Pam di hari-hari besar saja,” imbuhnya.

Sementara Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullh Sjahid, MM., IPU. mengapresiasi reaksi cepat tanggap dari Dinas PUPR.

“Seharusnya memang demikian, ketika ada keluhahan dari masyarakat langsung ditanggapi dan ambil tindakan cepat,” ujarnya.

Beliaupun mengungkapkan, di lokasi tersebut rencananya akan dibangun guard rail (pembatas besi), namun beliau belum menjelaskan kapan rencananya akan dibangun.

“Rencana di sana akan kita bangun guard rail biar aman,” sampainya melalui pesan Wathsapp.

Dalam pesan Whatsapp nya, beliu juga mengatakan akan segera meminta kepada Dinas PUPR untuk segera membangun lokasi tersebut.

“Ke depan saya minta kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaiki,” imbuhnya.

Ditanya terkait minimnya anggaran Bidang Perhubungan yang diakui Kabid hanya di plot Rp 275 juta, beliaupun berjanji tahun depan akan ditingkatkan.

“Saya usahakan tingkatkan pada tahun 2020,” singkatnya.(OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *