/
/
headlinekepahiang

Pembukaan KMVF Tanpa Ketua Penyelenggara, Bupati : Ini Jadi Catatan Bagi Saya

56
×

Pembukaan KMVF Tanpa Ketua Penyelenggara, Bupati : Ini Jadi Catatan Bagi Saya

Sebarkan artikel ini
Ketua Penyelenggara, Sudarno (kiri), Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayatullah, MM.,IPU (kanan), Sumber Net.

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pembukaan acara Kepahiang Mountain Valley Festival 2019 berjalan lancar. Acara dibuka langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Soemarno, pada Senin (23/9) di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan. Serangkaian kegiatan sudah mulai berjalan, stand pameran pun tampak meriah dihiasi dengan berbagai produk unggulan masing-masing sektor.

Ironisnya, di balik meriahnya acara ada sesuatu yang janggal dan jadi perbincangan di kalangan kepala OPD dan para tamu undangan, pasalnya acara yang dihadiri berbagai kepala daerah dan tamu penting lainnya itu dibuka tanpa kehadiran ketua panitia penyelenggara, Sudarno Kusuma, SKM., MM. yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Setdakab Kepahiang. Bukan hanya tidak hadir di pembukaan acara, beliaupun tampak kurang aktif dalam persiapan pergelaran acara megah itu. Hal itu menjadi pertanyaan besar publik, ada kemelut apa di balik meriahnya acara Kepahiang Mountain Valley Festival itu.

Melepas panasaran, awak media mencoba mencari informasi terkait ketidak hadiran Ketua Panitia pada pembukaan acara KMVF di pagi itu. Dikonfirmasi Selasa Pagi (24/9), kepada awak media Sudarno berkilah ketidakhadirannya itu bukan tanpa alasan ataupun faktor kesengajaan, diakuinya, dirinya kelelahan pasca mendampingi Wakil Bupati, Neti Herawati.

“Saya bukannya kurang aktif atau gimana, ini hanya miss komunikasi saja, kemaren saya mengikuti kunjungan ibu Wabup, nah balik dari situ saya ngedrop jadi dak bisa hadir di pembukaan KMVF kemaren, tapikan sudah ada wakil saya,” kilah Sudarno.

Sementara pantauan di lapangan, Wakil Bupati, Neti Herawati, S.Sos. hadir dalam acara pembuakaan pagi kemarin itu.

Terpisah, Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU., dikonfirmasi Selasa pagi (24/9), beliau membenarkan ketidakhadiran ketua penyelenggara, Sudarno, pada pembukaan KMVF yang digelar kemarin itu. Bukan hanya tidak hadir di pembukaan, Bupati pun mengatakan bahwa Sudarno selaku ketua penyelenggara juga tidak aktif dalam persiapan acara yang menjadi ikon Kepahiang itu.

“Ya benar, ketuanya pak Sudarno asisten II Pemkab Kepahiang, dia kurang aktif dan tak hadir dalam acara pembukaan KMVF 2019, bahkan yang menyampaikan laporan itu Wakil Ketua, Pak Tedy Adeba, Kadis Parpora,” Jelas Bupati Dayat.

Disentil terkait sanksi apa yang akan diberikan atas kelalaian kerja Sudarno selaku ketua Penyelenggara, beliau belum bisa menjelaskan terlalu jauh bahkan beliau mengaku belum berpikir ke arah sana (sanksi,red).

“Belum terpikir kesana, tapi ini menjadi catatan bagi saya,” singkatnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *