/
/
headlineLebong

Tokoh Muda Asli Lebong Siap Bersaing di Pilkada 2020

65
×

Tokoh Muda Asli Lebong Siap Bersaing di Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Di hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran Partai PDI-P, Senin (23/9), pemuda tampan putra asli daerah Lebong datang untuk mengambil formulir pendaftaran. Yusal Vedo, SE. putra asal Desa Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, datang bersama simpatisan beserta tim keluarga untuk mengambil formulir pendaftaran. Dikatakan pria yang lebih akrab disapa Vedo ini, dirinya bermaksud meminang Partai PDI-P untuk dapat direkomendasikan maju sebagai calon Kepala Daerah di Pilkada 2020 mendatang. Beliau sangat mengapresiasi atas keterbukaan PDI-P dalam penjaringan bakal calon yang akan diusung di Pikada 2020 nanti. Dikatakannya, hanya PDI-P yang berani start lebih awal menjaring tokoh yang layak untuk didukung maju ke Pilkada 2020 mendatang.

“Besar harapan saya untuk diusung oleh Partai PDI-P maju di Pilkada nanti,”ungkapnya.

Tokoh muda yang tengah meniti kerier di Perusahaan daerah, yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan Cabang Pembantu Bank Bengkulu Unit Tes ini, terpanggil hatinya untuk ikut dalam kontestasi politik menuju BD 1 H, lantaran menurutnya saat ini Lebong butuh tokoh muda yang energik yang bisa membawa Lebong lebih baik lagi agar sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya bahkan bisa lebih. Dikatakannya demikian bukan tanpa alasan, menurutnya Lebong punya potensi alam yang amat luar biasa yang bisa digali untuk menunjang PAD yang nantinya dapat membangun Kabupaten Lebong lebih baik lagi tanpa harus bergantung dari dana transfer pusat.

“Semoga saja niat baik saya ini diridhoi dan didukung masyarakat agar saya dapat berbuat untuk membangun Lebong lebih baik lagi, salam pemuda,” teriaknya semangat.

Pada saat pengambilan formulir, Yusal Vedo disambut baik oleh tim penjaringan Partai PDI-P, beliau disambut oleh sekretaris penjaringan, Ewi Anita, sementara ketua tim Sudirman Alip, pada saat itu berhalangan hadir. Diakui Ewi, dirinya merasa senang dengan adanya putra daerah yang masih muda yang berniat membangun dan punya komitmen untuk Lebong lebih baik lagi. Namun demikian kembali ditegaskan olehnya, pihaknya hanya melakukan penjaringan bukan menentukan pilihan. Terlepas siapa yang akan diusung nanti tergantung dari hasil survey dan kebijakan Partai.

“Kami hanya melakukan penjaringan, siapa saja berhak untuk ikut, terlepas siapa nanti yang akan dipilih untuk diusung maju ke Pilkada 2020 mendatang tergantung dari hasil survey tim  dan keputusan Partai,” jelasnya.

Beliaupun menjelaskan, berkas yang sudah masuk itu akan dikirim ke Provinsi, baru nanti akan dilakukan seleksi dan survey terkait  elektabilitas, popularitas dan lainnya, baru kemudian ditentukan siapa yang layak.

“Kita lihat aja nanti hasil surveynya, yang pasti tidak ada main mata, semuanya murni berdasarkan point-point yang dinilai, terus siapa yang tertinggi itulah yang akan diusung,” pungkasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *