/
/
headlinekepahiang

Empat Balon Kembalikan Formulir, Hasil Survey Menentukan

88
×

Empat Balon Kembalikan Formulir, Hasil Survey Menentukan

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Empat bakal calon (balon) yang sebelumnya mendaftarkan diri ke Partai PDIP, hari ini, Sabtu (21/9) secara serentak mengembalikan formulir yang sebelumnya diambil,. Dikatakan ketua PDI-P, Edwar Samsi, S.I.P., MM, pihaknya akan tetap melakukan penjaringan sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Tidak ada yang diistimewahkan, semua kita perlakukan sama. Siapapun nanti yang masuk kriteria itulah yang akan kita usung,” jelasnya.

Dilanjutkan Edwar, nanti akan ada tim survey dari DPP terhadap keempat balon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, dalam survey itu nanti tim akan menilai elektabilitas dan popularitas balon, siapapun nanti yang memenuhi keriteria dia lah yang akan direkomendasikan.

Beliaupun menjelaskan, seandainya dari hasil survey ternyata di antara empat balon yang daftar ternyata tidak ada yang memenuhi kriteria, maka dengan berat hati keempat balon harus berlapang dada.

” Kita akan kirim berkas mereka ini ke Provinsi untuk dievaluasi dan diseleksi. Setelah itu nanti akan ada tim survey dari DPP untuk menilai sejauh mana elektabilitas, popularitas, dan track record para balon untuk kemudian ditentukan siapa yang akan diusung. Tapi kalau seandainya keempat balon yang daftar tidak ada yang memenuhi kriteria, ya dengan berat hati mereka harus legowo,” imbuhnya.

Terkait terdapat kekurangan kelengkapan berkas dari para bakal calon, beliau menghimbau agar segera dilengkapi. Bukan hanya itu saja beliaupun berharap para bakal calon dapat menampilkan siapa pasangannya nanti.

“Hari ini baru tahap pengembalian formulir, dan untuk berkas yang belum di lengkapi seperti fotocopy KTP,KK, dan ijazah harap segera di lengkapi termasuk kalau bisa langsung dengan siapa pasangannya nanti,” pungkasnya.

Terpantau dilapangan, dari empat balon yang mengambil formulir sebelumnya, Rica Dennis, Putrado, Ujang Syarifudin-Firdaus, dan Sri Sunarti – Amwat, hanya tiga bakal calon yang hadir, sementara satu orang bakal calon tidak hadir yakni Sri Sunarti hanya diwakilkan bakal calonnya saja, Amwat. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *