/
/
advetorialheadlinekepahiang

Event Mountain Valley II, Dinas Pertanian Siap Tampilkan Produk Unggulan

82
×

Event Mountain Valley II, Dinas Pertanian Siap Tampilkan Produk Unggulan

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Event tahunan Mountain Valley Festival (MVF) di Kabupaten Kepahiang akan segera digelar. Event tahunan itu direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah pada Senin (23/9) mendatang di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan.

Dalam event tahunan yang akan digelar itu nanti akan dipamerkan beberapa produk unggulan yang ada di Kabupaten Kepahiang, salah satunya di bidang pertanian. Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kepahiang, Hernawan,  melalui kepala bidang program dan SDM renal Saputro,SP. dalam acara event MVF ke-2 nanti, Dinas Pertanian akan menampilkan produk unggulannya, di antaranya produk buah-buahan, sayuran, perkebunan, dan hasil peternakan berupa susu, dan produk olahan susu.

“Kita dari Dinas Pertanian akan ikut berpartisipasi dalam gelaran tahunan yang akan digelar nanti, kami akan tampilkan berbagai produk uggulan kami,” ujarnya.

Dilanjutkannya, kegitan itu nanti akan melibatkan seluruh jajaran Dinas Pertanian, mulai dari penyuluh, UPTD, BPPP. Dijelaskannya, saat ini di Kepahiang ada sebanyak 8 balai penyuluhan, untuk itu masing-msaing balai penyuluhan yang tersebar di masing-masing kecamatan akan menampilkan produk unggulannya.

“Pada acara MVF ini kita akan menyiapkan sepuluh stand. Masing-masing akan menampilkan produk unggulan dari masing-masing kecamatan, mulai dari sayur-sayuran, hasil perkebunan, dan hasil peternakan. Kita nanti didukung sepenuhnya oleh Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan seluruh Gapoktan yang ada di Kabupaten Kepahiang,” jelasnya.(OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *