/
/
headlinekepahiang

Ketua Sementara DPRD Kepahiang Tampung Aspirasi Masyarakat

51
×

Ketua Sementara DPRD Kepahiang Tampung Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Ketua DPRD Sementara Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan,SP. bersama Wakil Ketua Sementara, Andrian Defandra,M.Si. menerima aspirasi warga masyarakat Desa Bandung Baru, Kecamatan Kabawetan, terkait permohonan pembentukan gugus tugas pembahasan dan penyelesaian reforma agraria.

Kades Bandung Baru,  Apendi, dalam pertemuan itu beliau menyampaikan permasalahan pertanahan baik itu tapal batas dan permasalahan penguasaan atas tanah yang merupakan mata pencarian utama bagi petani. Dikatakan demikian karena hal tersebut dirasakan sangat mendesak untuk segera diselesaikan karena menyangkut kesejahteraan petani.

“Kami mohon dukungan kepada DPRD untuk pembahasan dan penyelesaiannya, bahkan kami sudah pernah mengusulkan hal ini kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta dan mereka mendukung termasuk kepada Gubernur Bengkulu Dr.Rohidin Mersyah,MMA,” ujarnya Senin (15/9) .

Sementara Ketua DPRD sementara Kabupaten Kepahiang, beliaun menyampaikan, reforma agararia secara fundamental memberikan program-program yang dapat menuntaskan masalah kemiskinan masyarakat desa, meningkatkan kesejahteraan dengan kemandirian pangan nasional, meningkatkan produktivitas tanah, dan tanah milik umum yang pemanfaatannya untuk memenuhi kepentingan masyarakat.

“kita mendukung hal ini dan segera akan kita Koordinasikan kepada Saudara Bupati untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam pembahasan dan penyelesaian permasalahan,” ugkap Windra.(OJ/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *