Pendatang Baru Jabat Ketua Definitif DPRD Kabupaten Lebong

0
638

GO BENGKULU, LEBONG – Senin (9/9) Carles Ronsen resmi jabat ketua definitif DPRD Kabupupaten Lebong priode 2019-2024. Keputusan itu dibacakan berdasarkan surat rekomendasi yang disampaikan partai PAN kepada sekretariat dewan beberapa waktu lalu. Diketahui Carles Ronsen adalah pendatang baru dari Partai PAN dari daerah pemilihan I. Dimana Partai PAN adalah peraih kursi terbanyak pada pemilu yang digelar 17 April lalu, yakni sebanyak 4 kursi yang tersebar di 3 Dapil.

Sementara untuk posisi wakil ketua I dijabat oleh Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE. dari partai Nasdem dari Dapil I. Diketahui Teguh Raharjo adalah mantan Ketua DPRD Kabupaten Lebong priode 2014-2019 lalu. Waka II diduki oleh Popi Ansa dari partai PKB juga dari Dapil I.

“Keputusan ini berdasarkan surat rekomendasi dari masing-masing partai peraih kursi terbanyak pada pemilu kemaren. Kalau kami sifatnya hanya menjalankan agenda-agenda yang sudah ditentukan, kalau masalah penentapan siapa yang menjabat itu urusannya internal partai,” ujar Sekwan, Supriono, SH. dikonfirmasi Senin siang (9/9).

Ditambahkan Sekwan, hari ini hanya sebatas penentuan siapa yang menduduki jabatan unsur pimpinan, untuk SK masih nunggu.

“SK nya belum, untuk hari ini hanya sebatas penetapan aja mungkin paling lambat 15 September nanti selesai,” imbuhnya.

Pantauan awak gobengkulu.com, unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lebong priode 2019-2024 dijabat para kandidat dari daerah pemilihan I. Dalam rapat penentuan pimpinan hari ini hanya dihadiri sebanyak 19 anggota DPRD terpilih, sementara 6 orang lainnya tidak hadir. (YF)


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here