/
/
advetorialheadlinekepahiang

Kepala Desa Suro Muncar Sediakan Perpustakaan Gratis

84
×

Kepala Desa Suro Muncar Sediakan Perpustakaan Gratis

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Kepala Desa Suro Muncar, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, membuka perpustakaan umum yang di peruntukan untuk warga setempat.

Sukri Jaya, selaku Kepala Desa setempat kepada awak gobengkulu beliau menyampaikan, di era tekhnologi yang berkembang saat ini semua sudah serba digital, namun demikian budaya membaca harus tetap dibangun karena tidak semua masyarakat punya akses ke sana (digital). Dikatakan olehnya, dengan adanya perpustakaan umum di Desa diharapkan dapat memupuk kembali minat anak-anak untuk kembali ke budaya membaca buku.

 

“Kita menyadari di era teknologi yang berkembang saat ini, semua serba digital tetapi budaya membaca harus tetap kita bangun, karena tidak semua warga desa mempunyai akses untuk kesana(digital), dan ini juga sebagai upaya dari pemerintahan desa untuk menarik kembali anak-anak kita kembali untuk ke budaya membaca buku,” sampainya.

Dijelaskan Kades, untuk buku sendiri diperoleh dari sumbangan dan ada juga yang dibeli sediri. Jenis buku yang tersedia saat ini di antaranya, buku cerita anak-anak dan buku tentang ilmu pertanian. Diharapkan dengan adanya perpustakaan warga bisa menggali ilmu dan menambah wawasan kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mekanisme peminjaman sendiri, warga tidak dipungut biaya dan diberikan waktu selama 10 hari dengan catatan buku harus dirawat dan dijaga.

“Warga bisa minjam buku secara gratis dan diberi waktu 10 hari untuk mengembalikan, tapi bukunya harus dirawat dan dijaga. kedepan kita bersama perangkat desa akan membuat program desa cinta buku,” pungkasnya. (Fz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *