/
/
headlineLebong

Bulan Depan Rumah KPM PKH Lebong Ditempel Stiker

59
×

Bulan Depan Rumah KPM PKH Lebong Ditempel Stiker

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Direncanakan bulan depan (Oktober) rumah keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKHP) di Kabupaten Lebong akan ditempel stiker. Stiker dimaksud sebagai tanda untuk mengetahui siapa saja warga di desa yang masuk ke dalam program PKH. Pemasangan stiker bukan bermaksud untuk menjatuhkan atau merendahkan KPM, tapi semua itu sebagai wujud transparansi dalam menjalankan program. Hal itu disampaikan kepala Dinas PMD-Sos, Reko Haryanto,S.Sos.,M.Si. melalui Kepala Bidang Sosial, Jimi Tri Susilo,S.St.Pi. ketika dibincangi awak gobengkulu.com, Senin siang (2/9).

“Iya akan kita pasang stiker di rumah KPM PKH, bukan maksud apa-apa tapi itu semua wujud transparansi kita dalam menjalankan program, agar tidak ada lagi yang bertanya-tanya siapa saja yang dapat dan kalau seandainya ada KPM yang tidak layak dapat masyarakat bisa menilai sendiri,” ungkapnya.

Dikatakan Jimmi, untuk tahap pertama akan diterapkan di dua kecamatan yang sudah dilakukan verifikasi validasi (verval) yakni, Kecamatan Uram Jaya dan Kecamatan Lebong Atas. Namun demikian, diakuinya untuk ke depan pihaknya akan memberlakukan hal serupa di kecamatan-kecamatan lain yang sudah dilakukan verval.

“Tahap pertama kita akan terapkan di dua kecamatan yang sudah kita verval yakni, Kecamatan Uram Jaya dan Kecamatan Lebong Atas, dan akan menyusul untuk kecamatan lain,” jelasnya.

Ditanya apa tulisan yang akan ditempel di rumah KPM nanti beliau menjelaskan, bahasanya akan diperhalus dengan tetap menjaga perasaan KPM. Menurutnya, menempelkan stiker itu sebagai wujud transparansi dan diharapkan jika ada KPM yang merasa ekonominya sudah mampu akan mengundurkan diri dengan sendirinya dan ada peluang untuk masyarakat yang lain yang mungkin lebih layak.

“Kita akan tempelkan stiker bertuliskan PROGRAM PENANGANAN FAKIR MISKIN DAN ORANG TIDAK MAMPU, diharapkan dengan adanya stiker itu nanti dengan sendirinya akan menumbuhkan kesadaran bagi KPM yang merasa sudah mampu dan dapat memberi peluang untuk yang lain,” pungkasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *