MTQ di Kaur Dimulai, Pemenang Tingkat Provinsi Akan Didaftarkan Haji

0
144

GO BENGKULU, KAUR – Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos,  M.AP membuka acara Lomba MTQ Ke-V, tingkat Kabupaten Kaur Tahun 2019, pada Selasa (13/8) pagi sekira pukul 09.00, bertempat di halaman Masjid Agung Al-Kahfi Kota Bintuhan.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan sangat mengapresiasi kerja keras para guru ngaji sehingga meningkatnya peserta MTQ ke -V tahun ini. Begitupun halnya dengan para panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, terlihat kemegahan panggung yang luar biasa dan tidak kalah megah dengan panggung di tingkat Provinsi di tahun-tahun lalu.

“Saya bangga dengan panitia yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, kita usahakan MTQ tahun depan, Kaur yang menjadi tuan rumah,”ujarnya.

Dilanjutkan Bupati, Kaur termasuk kategori yang sangat diperhitungkan di tingkat Provinsi dan Nasional,  untuk itu beliau mengaku akan menganggarkan dana untuk guru ngaji dan Tahfidz Qur’an, sesuai dengan visi misi Kabupaten Kaur, beradab, agamis, berbudaya dan budi pekerti yang luhur. Beliau pun menyebutkan, khusus cabang Tilawah dewasa putra dan putri (Qori dan Qori’ah) ,  apabila  kafilah Kabupaten Kaur mendapat juara 1 di tingkat Provinsi nanti, Pemerintah Kabupaten Kaur telah sepakat untuk menyiapkan reward khusus yakni, akan didaftarkan naik Haji pada tahun 2020.

“Saya berharap kepada para juri agar objektif dalam penilaian guna mendapatkan Qori dan Qori’ah yang terbaik. Pemkab Kaur telah sepakat untuk menyiapkan reward khusus untuk Qori dan Qori’a tingkat dewasa yang menang di Provinsi nanti yakni, akan didaftarkan naik Haji pada tahun 2020,”ungkapnya.

Sementara, Robi Antomi S.Pd.I. selaku ketua panitia penyelenggara, dalam sambutannya beliau menyampaikan, tahun ini peserta meningkat drastis dibanding tahun lalu, tahun lalu hanya diikuti 157 peserta, sementara tahun ini diikuti sebanyak 257 peserta. Diakui olehnya, meningkatnya jumlah peserta ini berkat optimalisasi Bupati terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya guru ngaji.

“Jumlah peserta meningkat drastis dari tahun lalu yang hanya diikuti sebanyak 157 peserta, sementara tahun ini diikuti sebanyak 257 peserta. Para pemenang di tingkat Kabupaten ini akan bersaing di tingkat Provinsi di bulan Oktober nanti,”jelasnya,

Pada bulan Oktober mendatang para pemenang tingkat Kabupaten Kaur akan bersaing ke tingkat Provinsi Bengkulu,”ungkapnya. (BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here