Diciduk BNN Dini Hari, Pagi Tr Dikabarkan Meninggal

0
2533

GO BENGKULU, KAUR – Pelaku DPO kasus narkoba, Tr, pada Minggu dinihari sekira pukul 03.00 WIB,  (18/8/2019) ditangkap oleh aparat dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu. Pelaku diamankan dikediamannya di Desa Manau IX.2, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur.

Sekitar pukul 10.30 WIB, keluarganya mendapat kabar bahwa Tr meninggal dunia, jenazahnya dibawa  ke Rumah Sakit Dokkes Bhayangkara Bengkulu. Lalu pihak keluarga menjemput dan membawa pulang jenazah pelaku menggunakan ambulan milik PMI Bengkulu. Tiba di Kaur pada pukul 17.30 WIB.

Dijelaskan Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat, S. IK didampingi Wakapolres Kaur, Kompol Hanni Junianto Didampingi Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek Tanjung Kemuning, dan Kapolsek Kaur Utara beserta anggota melakukan pengamanan saat autopsi di Puskesmas Tanjung Kemuning. Menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Wakapolres sempat memerintahkan agar mengganti ambulan yang mengangkut jenazah tersebut. Namun Kades Manau IX.2 juga Camat Padang Guci Hulu menjamin tidak akan terjadi apa-apa.

Namun, ketika supir ambulan memutar kendaraannya, saat itu diperkirakan pukul 18.00 WIB, massa melempari ambulan tersebut. Aparat segera bergerak mengamankan supir beserta kendaraannya di bawa ke Mapolsek Kaur Utara. Selanjutnya ambulan beserta supirnya dibawa ke Polsek tanjung Kemuning. Akibat lemparan itu, ambulan mengalami kerusakan, pecah kaca depan, samping kiri, kanan dan belakang.

Hingga malam ini, Kapolres Kaur beserta Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Shabara dan Kapolsek Kaur Utara beserta anggota Standbay di Polsek Kaur Utara untuk saat ini situasi masih aman dan terkendali. Kapolres Kaur menghimbau kepada segenap masyarakat, agar tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Diminta supaya bersama – sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolres Kaur, bersama Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Shabara dan Kapolsek Kaur Utara beserta anggota Standbay di Polsek Kaur Utara sampai menunggu setelah pemakaman pelaku dan situasi yang aman dan Kondusif. Sekira pukul 21.00 Wib satu regu Brimob bersenjata lengkap memback up dan standbay di Mapolsek. Hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh keterangan dari pihak BNN.(sgp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here