/
/
headlineLebong

Rekomendasi IMB Pasar Muara Aman Ditolak Lagi

53
×

Rekomendasi IMB Pasar Muara Aman Ditolak Lagi

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Lagi-lagi rekomendasi IMB pasar Modern Muara Aman, kembali ditolak oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PERKIM) Kabupaten Lebong. Hal itu bukan tanpa alasan, penolakan tersebut lantaran masih terdapat kekurangan berkas yang harus dilengkapi untuk dapat dikeluarkannya rekomendasi IMB pasar tersebut.

“ya memang ada mereka ajukan lagi permohonan IMB pasar itu, tapi setelah kita periksa ternyata masih ada persyaratannya yang kurang, ya kita kembalikan lagi,”ujar Kabid Pembiayaan dan permukiman, Fuji Warno ketika dikonfirmasi Senin (5/8) siang.

Ketika ditanya terkait dokumen apa yang masih kurang itu, beliaupun menyebutkan persyaratan tersebut adalah terkait kajian UKL-UPL yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup, tapi sejauh ini diakui Fuji kajian itu belum ada.

“Kajian UKL-UPL nya belum ada, kalau itu belum ada jelas kita gak berani mengeluarkan rekomendasinya,kita gak mau ambil resiko. Permohonan mereka kita kembalikan lagi ke DPMTSP  Sabtu kemarin (3/8) untuk diperbaiki. Pengembalian itu kita tembuskan ke DLH, Dinas PUPR-HUB dan Sat-Pol PP,”imbuhnya.

Sementara Kepala Satpol PP, Zainal Husni, melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Kententraman Masyarakat, Andriawan Aristiawan, ketika dikonfirmasi terkait proyek pasar yang belum mengantongi IMB itu, beliau belum bisa berkomentar banyak. Diakui olehnya, akan koordinasi pimpinan terlebih dahulu terkait langkah apa yang akan diambil menyikapi proyek pasar yang tidak ada IMB nya itu.

“Saya belum bisa berkomentar banyak, pastinya saya akan koordinasi pimpinan dulu,” jawabnya singkat. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *