Ketua Perkumpulan Tunte Jang Bengkulu-Bekasi (PTTJB-B) Dilantik

0
517

GO BENGKULU – Perantauan dari sukau Masyarakat Rejang Bengkulu, yang berdomisili di daerah Bekasi dan sekitarnya resmi memiliki wadah keorganisasian keluarga berbasis Masyarakat Rejang Bengkulu yang bernama Perkumpulan Tun Te Jang Bengkulu-Bekasi (PTTJB-B). PTTJB-B berdiri sejak 2015 silam dan sudah berbadan hukum/akta notaris. Bertempat di griya Wulan Sari, Kemakmuran, Bekasi Selatan, Sabtu (27/07) lalu, Rafles Refi perantau yang berasal dari Desa Semelako, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong di percayai untuk menjadi ketua PTTJB-B.

Diketahui, Rafles Refi merantau sejak tahun 1994. Dalam sambutannya, Romi yang dipercaya sebagai ketua PTTJB-B menyampaikan, latar belakang dibentuknya organisasi ini mengingat banyaknya anak-anak dari suku Rejang yang merantau ke Bekasi dan sekitarny dengan tujuan mencari pekerjaan ataupun mengadu nasib dan ada pula yang dalam proses pendidikan menimba ilmu baik yang masih di bangku sekolah atau pun di tingkat universitas.

“Untuk sementara anggota PTTJB-B terdaftar sebanyak 117 orang dan kemungkinan akan menyusul bergabung sanak family lainnya,”ujarnya.

Karangan bunga, bentuk dukungan dari Bupati Bekasi

Dikatakan Rafles, Dengan dibentuknya organisasi tersebut diharapkan dapat memperat tali silaturahmi, dan sebagai wadah untuk saling bertukar informasi apapun yang bersifat postitif dan membangun. Dengan demikian ikatan persaudaraan sesama suku Rejang yang berada di perantauan akan terasa lebih erat.

“Dengan adanya organisasi kita ini, diharapkan akan mempererat tali silaturahmi kita suku Rejang yang tengah berada di perantauan, dan sebagai wadah kita untuk saling berkomunikasi dan saling bertukar informasi,”sampainya.

Dilanjutkan Rafles, ke depan pihaknya berencana akan membuat semacam rumah singgah untuk suku Rejang. Jadi siapa saja suku Rejang yang datang ke Bekasi yang butuh tempat singgah atau pun tempat istirahat sementara bisa memanfaatkan tempat itu.

“Mohon do’anya rencana ke depan kita akan buat semacam rumah singgah untuk suku Rejang, jadi siapa saja sanak famili kita yang datang dari daerah, mungkin yang baru merantau atau yang hanya sekedara jalan-jalan bisa memanfaatkan rumah singgah tersebut,”ungkapnya.

Pelantikan ketua umum PTTJB-B periode 2019-2024 langsung oleh H. Herwan Antoni SKM.M.kes ketua harian Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai (IKJPP) provinsi Bengkulu sekaligus Mewakili Pemerintahan Provinsi Bengkulu. Terlihat pula hadir kepala perwakilan Bengkulu di Jakarta, Feri Ernes, sesepuh Tun te Jang, Mulyadi kahar, Willy Arafah dan tokoh masyarakat Rejang yang berada di wilayah Bekasi dan sekitarnya.(rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here