Diduga Cemburu, Pria di Kaur Nekat Habisi Nyawa Korban

0
486

GO BENGKULU, KAUR – Peristiwa tragis kembali menggemparkan warga Desa Siring Agung, Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, pada Minggu (21/7) sekira pukul 00.30 WIB, warga menemukan korban tergeletak berlumuran darah tepat di belakang panggung organ tunggal acara aqiqah yang tengah berlangsung malam itu. Korban diketahui bernama Ramadan (29) warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kaur Utara, pertama kali ditemukan oleh Malni (29) salah satu kru Organ Tunggal yang main saat itu.

Ketika ditemukan korban dalam keadaan tak sadarkan diri dan berlumuran darah dengan luka bacok di leher belakang dan punggung sebelah kiri. Melihat keadaan itu saksi bersama warga langsung membawa korban ke Puskesmas Padang Guci untuk mendapatkan pertolongan, tapi sayang ketika dilakukan pemeriksaan oleh tim medis  korban dinyatakan sudah tak bernyawa lagi alias meninggal.

Mengetahui peristiwa itu anggota Polsek Kaur Utara langsung turun ke lapangan cek TKP dan koordinasi dengan Polsek Tanjung Kemuning untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dampak dari peristiwa itu.

Kapolres Kaur AKBP.Arif Hidayat, S.Ik., melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda.Tomson Sembiring, SH.  ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Saat ini pihaknya diback up Sat reskrim Polres Kaur sedang melakukan pendalaman guna mengungkapkan kejadian itu, dugaan sementara korban adalah korban pembunuhan.

“Kita sedang melakukan pendalaman dan meminta keterangan dari saksi-saksi guna mengungkapkan kejadian ini,”jelasnya.

Pelaku Ditangkap

Berkat kerja keras tim gabungan Polsek Kaur Utara, Polsek Tanjung Kemuning, Polsek Padang Guci Hulu dan juga Reskrim Sat Polres Kaur, RD (21) terduga pelaku pembunuh Ramadhan berhasil ditangkap pada Minggu pagi sekira pukul 10.30 WIB.

Terduga pelaku merupakan warga Desa Manau IX, Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur. dia diduga sebagai pelaku yang melukai korban hingga tewas.

Menurut keterangan sementara yang diperoleh, pelaku menghabisi korban karena dicurigai telah berselingkuh dengan istri pelaku.

Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda.Tomson Sembiring, SH mengatakan, kasus ini masih didalami oleh pihaknya.

“Benar telah diamankan. Penangkapan dilakukan atas kerjasama Polsek Kaur Utara, Polsek Tanjung Kemuning, Polsek Padang Guci Hulu dan Sat Reskrim Polres Kaur. Untuk lebih jelasnya, tunggu Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Polres Kaur,” kata Kapolsek Kaur Utara.

Beliaupun menghimbau kepada masyarakat Kaur khususnya Kaur Utara dan sekitarnya agar tetap tenang dan jangan mengambil tindakan sendiri yang dapat memperkeruh keadaan dan menciptakan konflik lebih besar lagi.

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan percayakan kepada kami untuk mengungkapkan kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku,”himbaunya.(BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here