/
/
headlineLebong

Pasca Dicopot PLN, Taman Smart City Terang Kembali

64
×

Pasca Dicopot PLN, Taman Smart City Terang Kembali

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Hampir 2 bulan gelap gulita tanpa penerangan akhirnya Taman Smart City Karang Nio terang kembali. Sebelumnya listrik taman tersebut dicopot oleh pihak PLN lantaran tidak bayar tagihan pemakaian selama 6 bulan berturut-turut. Belum diketahui pasti siapa yang seharusnya bertanggungjawab atas tunggakan itu.

Terlihat baru-baru ini, tepatnya menjelang event off road dan  Tubei On The Street Expo (27-29/7) yang dihadiri tamu se-Sumbagsel, taman tersebut terang kembali.

Diakui oleh Kepala Dinas Kominfo SP, Donni Swabuana, ST., M.Si. tunggakan listrik selama 6 bulan itu sudah dibayar olehnya (Dinas Kominfo, red). Dibayar olehnya bukan berarti itu tanggungjawabnya, tapi beliau memikirkan nama baik Kabupaten Lebong. Menurutnya, betapa malunya Kabupaten Lebong kalau orang luar tahu listrik taman tersebut dicabut PLN lantaran sudah enam bulan tidak bayar tunggakan. Menyikapi itu, dirinya berinisiatif untuk membayar tunggakan itu, terlepas semua itu tanggungjawab siapa, yang penting dirinya melakukannya untuk menutupi aib Kabupaten Lebong di depan publik/para tamu nantinya.

“Mari kita kurangi ego sektoral, mari kita tingkatkan ego atas nama Kabupaten Lebong, dan mari kita berpikir bagaimana langkah kedepan agar Kabupaten Lebong ini menjadi lebih baik lagi, Lebong adalah tanggungjawab kita bersama,”ujarnya Senin (29/7).

Dilanjutkan Doni, kedepan dirinya berharap ada ketetapan ataupun penunjukan dari pimpinan, OPD mana yang bertanggungjawab atas taman tersebut biar hal seperti ini tidak terjadi lagi.

“Saya harap dalam waktu dekat ada instruksi atau penunjukan dari pimpinan, OPD mana yang bertanggungjawab atas pengelolaan taman Smart city tersebut, terlepas OPD mana saja itu terserah, DLH jadi Kominfo pun siap,”imbuhnya.

Masih Doni, sekarang masyarakat sudah bisa bermain di taman tersebut dengan fasilitas Wi-fi yang sudah aktif kembali. Untung saja pihak PLN masih berbaik hati, Pemda hanya diwajibkan bayar tunggakan saja, kemudian dipasangkan kilometer baru tanpa biaya. Tapi sekali ini dipasangkan kilometer prabayar, biar lebih aman.

“Wifi nya sudah aktif lagi, silahkan beramai-ramai main di taman, dan mari kita sama-sama menjaga fasilitas yang ada,”tukasnya.(YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *