/
/
headlineLebong

Sekda Akan Beri Sanksi ASN yang Mangkir Saat Upacara Bendera

85
×

Sekda Akan Beri Sanksi ASN yang Mangkir Saat Upacara Bendera

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, H.Mustarani Abidin, SH.,M.Si. akan beri sanksi tegas kepada ASN yang mangkir saat upacara pengibaran bendera setiap hari Senin. Beliaupun telah memerintahkan setiap Kepala OPD untuk memantau jajarannya, kalau masih ada yang mangkir agar segera ditindak, begitu yang disampaikan Kepala Bagian Protokol, Riki Irawan, S.Sos., M.Si. melalui Kasubag Humas Henny Apriyanti, S.Sos. M.Si. ketika dibincangi seusai upacara pengibaran bendera di halaman Sekretariat Daerah kemarin (22/7).

“Yang mangkir saat upacara pengibaran bendera pada hari Senin, siap-siap aja akan ada sanksi dari Sekda, Sekda juga telah memerintahkan setiap kepada OPD agar memantau dan  menindak tegas kalau masih ada jajarannya yang tidak taat aturan,” ungkapnya

Dijelaskan Henny, 73 tahun Indonesia telah mendelakrasikan kemerdekaan. Kemerdekaan itu sendiri bukan didapat begitu saja, tapi diraih dengan penuh perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga. Bahkan tidak sedikit nyawa melayang hanya untuk dapat mengibarkan sang Merah Putih saat itu. Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya kita mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang sifatnya membangun. Berbeda perjuangan zaman dahulu dengan sekarang. Dahulu mungkin kita dituntut untuk berperang dan harus siap mengorbankan jiwa raga demi sebuah pengakuan bangsa luar terhadap bangsa Indonesia. Namun sekarang perjuangan bisa ditunjukkan dengan berpikir dan bertindak dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat demi kemajuan bangsa agar tidak selalu tertinggal dengan bangsa luar.

“Dulu pahlawan kita rela mengorbankan jiwa dan raganya hanya untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih, masa sekarang kita hanya diminta waktu sedikit saja untuk menghormati Merah Putih kita gak bisa,”cetusnya.

Lanjut Henny, tujuan pelaksanaan pengibaran bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin itu antar lain, untuk meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab serta disiplin ASN itu sendiri. Upacara bendera juga mengajarkan kita untuk mengenang jasa para pahlawan,  dan menanamkan jiwa patriotisme.

 “Upacara bendera setiap hari Senin mengajarkan kita akan kedisiplinan. Upacara bendera juga dapat menumbuhkan rasa patriotisme, mengenang jasa dan perjuangan para pejuang kita terdahulu, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya hanya untk dapat mengibarkan sang Merah Putih,”paparnya.(YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *