/
/
headlineLebong

Lebong Bakal Rekrut 1.100 CPNS dan P3K, Diperkirakan September

130
×

Lebong Bakal Rekrut 1.100 CPNS dan P3K, Diperkirakan September

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019. Sesuai dengan surat yang dikeluarkan Kemenpan-RB nomor B/617/M.SM.01.00/2019, yang menjelaskan tentang penyampaian usulan kebutuhan formasi ASN tahun 2019. Kabarnya di tahun 2019 ini akan dibuka sebanyak 100.000 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Guntur, S.Sos. ketika dikonfirmsi terkait hal itu, beliaupun membenarkan terkait pengadaan ASN tahun 2019, namun terkait kuota dan jadwal dirinya mengaku belum tahu. Dikatakan olehnya, untuk Lebong pihaknya mengusulkan sebanyak 1.100, tapi diakui olehnya jumlah itu baru usulan rencana kebutuhan. Rencana kebutuhan ASN menjadi salah satu referensi penentuan formasi kebutuhan pegawai baru nantinya, baik PNS atau P3K.

“Kita usulkan 1100 formasi yang terdiri dari CPNS dan P3K, semoga saja bisa diakomodir sesuai dengan usulan kita,”ungkap Guntur ketika diwawancarai seuasai menghadiri acara di Aula Bappeda pada Senin siang (22/7).

Ketika ditanya kapan lowongan itu akan dibuka, dirinya pun belum bisa memastikannya tapi diperkirakan bulan September nanti.

“Jadwal pastinya kita belum tahu, tapi diperkirakan sekitar bulan September atau Oktober nanti, kita tunggu saja perkembangan berikutnya,” ujar Guntur.

Ditambahkan olehnya, sesuai dengan peraturan yang diedarkan kemarin penerimaan P3K sebanyak 70 persen, sementara 30 persennya untuk formasi umum.

“70 persen penerimaan untuk P3K, 30 persen untuk CPNS, tapi tetap akan kita pelajari lagi nanti. Jadi untuk honorer yang sudah lama mengabdi harap siap-siap,”tukasnya.(YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *