/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Dengan Ancaman Sajam Pria Ini Cabuli Anak Tiri Sebanyak 10 Kali

58
×

Dengan Ancaman Sajam Pria Ini Cabuli Anak Tiri Sebanyak 10 Kali

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Lagi, lagi dan lagi tindak asusila kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lebong. Kali ini menimpa anak di bawah umur yang baru saja duduk di kelas VI SD sebut saja namanya Bunga (nama samaran,red) warga salah satu desa yang berada di Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong. Bunga menjadi korban asusila atas perbuatan ayah tirinya yang berinisial AS (25) seorang jejaka yang menikahi ibu kandungnya sejak 2,5 tahun silam.

Kapolres Lebong AKBP.Andree Ghamaa Putra, SH., S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu.Teguh Ari Aji ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Diceritakan Kasat, berdasarkan laporan yang dibuat kakek korban pada Minggu 09 Juni 2019 sekira pukul 17.00 WIB, beliau menceritakan pelaku telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap cucunya (korban,red) dengan cara memeluk, mendekap, kemudian memegang dan meremas bagian sensitif korban sambil mengancam dengan senjata tajam. Perbuatan bejat tersebut tidak hanya sekali tapi sudah dilakukan pelaku terhadap korban kurang lebih 10 kali di rumahnya sendiri dan di pondok kebun miliknya sejak Juli 2018 hingga April 2019.

“Pelaku sudah kita tangkap dan masih menjalani pemeriksaan, sementara korban juga akan menjalani pemeriksaan medis berupa visum, kemudian kita juga akan mengumpulkan keterangan dari para saksi,”ujar kasat.

Data terhimpun, terbongkarnya ulah bejat pelaku tersebut berawal saat korban liburan lebaran ke rumah keluarganya di Curup, dan disitulah korban menceritakan perbuatan ayah tirinya, sontak saja keluarganya kaget dan geram lantas langsung mempunyai inisiatif untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke aparat penegak hukum untuk segera ditindak.

Atas perbuatan tersebut pelaku dapat dijerat Pasal 76E Jo Pasal 82, Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014, Tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *