/
/
headlineLebong

H.Sudirman Alip Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Lebong

119
×

H.Sudirman Alip Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Lebong

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – H.Sudirman Alip terpilih menjadi ketua DPC PDIP Kabupaten  Lebong melalui konfrensi cabang (konfrencab) yang digelar secara aklamasi di Hotel Grage Horizon pada Sabtu (29/6).

H.Sudirman Alip merupakan seorang politisi senior yang berhasil mengharumkan nama besar PDIP sejak 2014 lalu. Pada pemilu 2014 Sudirman berhasil duduk sebagai legislatif Kabupaten Lebong priode 2014-2019. Tidak butuh waktu lama beliau mengambil langkah instan dan nekat berkompetisi merebut kursi legislatif di tingkat provinsi pada pemilu 2019 yang digelar baru-baru ini. Berkat kepribadian beliau yang bersahabat dan familier upayanya tidak sia-sia, Sudirman berhasil meraih suara terbanyak di internal PDIP itu sendiri dan berhasil meraih 1 kursi PDIP di tingkat Provinsi.

Pria yang dikenal kritis dan merakyat ini lahir di Desa Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan 64 tahun silam, beliau mulai menggeluti dunia politik sejak 2013 lalu pasca pensiunnya beliau sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya ucapkan terima kasih dan rasa syukur atas amanah ini, saya bertekad akan menjaga amanah yang diberikan ini, baik saya sebagai legislatif maupun sebagai ketua DPC, mohon dukungan dan petunjuk masyarakat dan rekan-rekan sekalian,”ujarnya ketika diwawancarai pasca pelantikannya Sabtu sore.

Disinggung terkait pilkada 2020  mendatang, beliau pastikan kadernya akan ikut berkompetisi khususnya di Pilkada Kabupaten Lebong.

“Iya kami akan berkolaborasi dan yang pasti kami akan mengusung kader sendiri dan target kami menang,”sumbarnya.

Sebelumnya tampuk kepemimpinan DPC PDIP Kabupaten Lebong dipegang oleh A.bursani sejak 2014 lalu. A.Bursani merupakan salah satu kader PDIP yang berhasil duduk dua priode di kursi legislatif Kabupaten Lebong yakni 2009- 2014 kemudian 2014-2019 namun pada pemilu 2019 yang digelar 17 Mei lalu beliau gagal melaju ke kursi legislatif tingkat Provinsi.

Konfercab yang digelar serentak 10 kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu itu dimulai sejak pagi dari pukul 08.00 WIB hingga sore sekira pukul 17.00 WIB, dihadiri seluruh perwakilan PAC, DPD dan DPP.(YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *