/
/
headlineLebong

Jabatan Eselon II Lebong Akan Segera Dilelang

86
×

Jabatan Eselon II Lebong Akan Segera Dilelang

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Menyikapi kekosongan pejabat eselon II di ruang lingkup Pemkab Lebong, sekda pastikan dalam waktu dekat akan gelar lelang jabatan. Dikatan sekda, jabatan eselon II sangat membantu dalam roda pemerintahan, kalau terlalu lama kosong otomatis roda pemerintahan tidak akan berjalan maksimal. Diketahui di ruang lingkup pemkab Lebong terdapat tiga jabatan eselon II yang masih kosong, yakni Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfo-SP dan Kepala Dinas Perindagkop. Untuk itu, dipastikan dalam waktu dekat akan digelar lelang jabatan.

“Jabatan eselon II tidak bisa terlalu lama kosong, jabatan tersebut sangat membantu roda pemerintahan, kalau terlalu lama kosong sudah dipastikan roda pemerintahan tidak akan berjalan maksimal,”ujarnya.

Ketika disentil kapan akan digelar lelang jabatan, beliau belum bisa memastikan kapan jadwalnya. Tapi beliau pastikan dalam waktu dekat, beliau akan koordinasi dulu dengan Bupati dan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk menentukan kapan jadwal yang tepat untuk digelar lelang jabatan.

“Saya akan koordinasi dulu dengan Bupati dan tim baperjakat kapan waktu yang tepat untuk digelar lelang jabatan, tapi saya pastikan dalam waktu dekat ini,”tegasnya.

Sebelumnya Bupati pun pernah memberi sinyal akan menggelar mutasi untuk penyegaran dan mengisi kekosongan jabatan, tapi beliau tidak ingin gegabah dalam menentukan keputusan. Beliau tetap  berdalih akan menyerahkan kepada sekretaris daerah dan  tim baperjakat seperti apa komposisi yang tepat menurutnya nanti. Menurutnya jabatan eselon II adalah jabatan strategis yang harus diisi oleh orang yang benar-benar potensi di bidangnya.

“Saya akan uji dulu sekda baru ini seperti apa komposisi yang dia mau, yang pasti saya tidak mau gegabah dalam menentukan keputusan, saya juga tidak ingin menempatkan orang yang salah, jadi harus benar-benar dipersiapakan, tapi dalam waktu dekat kekosongan jabatan akan kita isi,”ujarnya ketika diwawancara pasca pelantikan sekda Kamis lalu (20/6). (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *