/
/
headlineLebong

Berhasil Taklukkan 2 Pesaingnya, Mustarani Dilantik Besok

48
×

Berhasil Taklukkan 2 Pesaingnya, Mustarani Dilantik Besok

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Setelah penantian panjang akhirnya Kabupaten Lebong akan punya Sekda definitif setelah sembilan bulan mengalami kekosongan. Sesuai dengan undangan yang beredar sudah bisa dipastikan pelantikan akan digelar besok Kamis (20/6) di Aula Pemda Lebong pukul 08.30 WIB. Sementara siapa yang akan dilantik untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) itu besok belum bisa dipastikan, namun sudah beredar sebuah nama yang digadang-gadangkan dan mencuat di kalangan Pemkab serta masyarakat Lebong, yakni  Mustarani Abidin, SH.,M.Si. salah satu nama yang keluar sebagai tiga besar dari proses asesmen yang digelar beberapa waktu lalu.

Mustarani merupakan pejabat eselon II yang masih aktif di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Jika memang beliau dilantik besok, artinya Mustarani berhasil menaklukkan dua pesaingnya yang berasal dari lingkungan Pemkab Lebong itu sendiri yakni Drs. Dalmuji dan Ir.Edi Ramlan.

Mustarani merupakan satu-satunya peserta yang ikut seleksi jabatan Sekretaris Daerah Lebong yang berasal dari luar daerah. Sementara 8 pesaingnya berasal dari lingkungan Pemkab Lebong itu sendiri. Namun dari proses asesmen yang berjalan, Mustarani berhasil masuk ke dalam urutan tiga besar meski bukan sebagai peraih nilai tertinggi.

Data terhimpun, dari proses asesmen yang digelar oleh panitia seleksi (pansel) beberapa waktu lalu yang diketuai oleh Ardilafiza, SH., M.Hum.,  Mustarani adalah peraih nilai urutan ketiga atau nilai terendah dari tiga nama yang keluar sebagai tiga besar. Nilai tertinggi diraih oleh Ir.Edi Ramlan, M.Si. kemudian disusul Drs.Dalmuji di urutan ke dua.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melalui Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan A.Ropik, S.Sos ketika dikonfirmasi terkait pelantikan yang akan digelar besok, beliau tidak menepis, memang jadwal yang diagendakan pihaknya pelantikan akan digelar besok di Aula Pemda Lebong sekira pukul 08.30 WIB, namun semua keputusan ada di tangan Bupati.

“Kita agendakan pelantikan digelar besok di Aula Pemda sekira pukul 08.30 WIB, namun semua tergantung keputusan Bupati dan kesiapan beliau, kalau tidak ada kendala  besok pelantikan akan digelar,”ujarnya.

Sementara ketika dibincangi terkait siapa yang akan dilantik besok, beliau masih tetap berkilah belum tahu pasti karena keputusan mutlak ada di tangan Bupati. Pihaknya hanya menindaklanjuti hasil dari seleksi yang dilaksanakan pansel dan mengusulkan tiga nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), siapapun yang akan dipilih dan dilantik Bupati di antara ketiga nama tersebut sah-sah saja karena memang secara aturan siapa saja yang masuk ke dalam daftar tiga besar yang diusulkan ke KASN, semuanya berhak dan layak untuk dilantik dan tidak mesti peraih nilai tertinggi, keputusan mutlak ada di tangan Bupati.

“Yang dilantik tidak mesti peraih nilai tertinggi dari proses seleksi, tiga nama yang masuk ke dalam tiga besar yang diusulkan ke KASN semuanya layak dan memenuhi syarat untuk dilantik tergantung pilihan Bupati, karena pilihan terakhir mutlak di tangan beliau, kamipun tidak berani berspekulasi siapa yang akan dilantik, kita tunggu saja besok,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *