/
/
headlineLebongpotret-desa

Bupati Lebong Terbitkan SK Pjs Kades Untuk Dua Desa

111
×

Bupati Lebong Terbitkan SK Pjs Kades Untuk Dua Desa

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Bupati Lebong menerbitkan SK untuk Pejabat sementara (Pjs) dua Kepala Desa di dua Kecamatan, yakni Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis dan Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang. Sebagai mana diketahui dua kepala desa tersebut berakhir masa jabatannya pada tanggal 31 Mei 2019.

Dalam SK tersebut tertera untuk Kepala Desa Air Kopras dijabat oleh Iyan Nurmansyah, SH. menggantikan posisi Amran Firozi. Sementara untuk Kepala Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang dijabat oleh Afriandi, SH.mengisi kekosongan pasca berakhirnya masa jabatan Andi Wijaya.

SK Bupati nomor 213 tahun 2019 tersebut disahkan pada tanggal 11 Juni 2019. Dengan demikian dua posisi jabatan Kepala Desa tersebut akan dilaksanakan oleh dua nama sesuai dengan SK Bupati sampai dengan digelarnya pemilihan kepala desa tahap berikutnya yang diperkirakan akan digelar pada 2020 mendatang.

Kepala Dinas PMD-Sos Reko Haryanto. S.Sos., M.Si. ketika dikonfirmasi membenarkan terkait SK Pjs yang dikeluarkan Bupati tersebut. Dijelaskan olehnya, SK tertanggal 11 Juni lalu, dan akan berlaku sampai dengan digelarnya pemilihan Kepala Desa tahap berikutnya yang diperkirakan akan digelar pada 2020 mendatang.

“Dua nama tersebut akan menjabat posisi Kepala desa sampai dengan digelarnya pemilihan Kepala desa tahap berikutnya yang diperkirakan akan digelar 2020 mendatang,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Reko, pihaknya sudah melayangkan surat ke Kecamatan masing-masing yakni Kecamatan Pinang Belapis dan Kecamatan Rimbo Pengadang terkait SK Bupati tersebut dan pihaknya juga sedang mempersiapkan segala sesuatunya terkait jadwal untuk pelantikan mereka.

“Keduanya akan dilantik, namun jadwalnya kita belum bisa pastikan, kami akan koordinasi dengan pihak Kecamatan terlebih dahulu kapan waktu yang pas untuk digelarnya pelantikan,”demikian Reko.(YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *