Lebong Command Center Diresmikan Bupati

0
783

Kamis, 2 Mei 2019

PEWARTA : YOFING DT

GO BENGKULU, LEBONG – Lebong Command Center (LCC) yang dibangun oleh Dinas Kominfo dari anggaran APBD 2018 dan 2019 telah usai. Berbagai fasilitas dan kelengkapan sudah terpasang dan siap dioperasikan, mulai dari perangkat lunak dan keras seperti ruang rapat, TV wall 52 inch sebanyak 15 unit, UPS, stabilizer, dan fasilitasa lainnya.

Dengan bersusah payah dan tertatih-tatih akhirnya bangunan tersebut selesai juga dan sah diresmikan langsung oleh Bupati Lebong, H.Rosjonsyah, SIP., M.Si pada Kamis (2/5). Dalam sambutannya beliau menyampaikan dengan dibangunnya LCC tersebut diharapkan akan mempermudah kontrol terhadap kegiatan-kegiatan OPD dan mengetahui sejauh mana progres kegiatan masing-masing.

Plt.Kepala Dinas Kominfo SP Lebong Donni Swabuana,ST., M.Si

Dengan demikian, kata Bupati, informasi apapun yang ingin diketahui tentang Lebong cukup datang ke LCC saja semua akan terjawab, karena LCC akan menjadi bank data yang menyimpan semua informasi tentang OPD dan informasi Lebong umumnya. Kendati masih banyak kekurangan namun beliau bertekat akan melengkapi semua fasilitas pendukung seperti CCTV yang akan dipasang di beberapa titik yang dianggap rawan untuk keamanan dan di setiap titk sektor pelayanan setiap OPD.

“Dengan adanya LCC ini diharapkan akan mempermudah informasi terkait kinerja dan progres masing-masing OPD, karena di LCC akan ada aplikasi ataupun website setiap OPD jadi apapun yang ingin diketahui tentang Lebong tidak usah repot-repot keliling, cukup datang ke sini aja semua akan terjawab,”ujarnya.

Plt.Kepala Dinas Kominfo SP, Donni Swabuana, ST., M.Si. dalam sambutannya beliau mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga cita-citanya untuk membangun LCC tercapai. Karena secara anggaran rasanya tidak mungkin LCC ini bisa terwujud dan beliaupun sempat meragukan akan terwujudnya program yang sudah dimulainya sejak tahun 2018 itu. Seperti kita ketahui, lanjut Donni, secara anggaran rasanya tidak mungkin untuk menyelesaikan LCC tersebut karena memang membutuhkan anggaran yang luar biasa tapi dengan anggaran yang minim dan dukungan semua pihak LCC berhasil diselesaika dan siap untuk dioperasikan.

“Walaupun belum sempurna, tapi ini sudah luar bisa dan saya sangat bangga semoga ke depannya akan kita sempurnakan dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainya, seperti CCTV yang akan kita pasang di titik-titik fasilitas umum dan tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan dan juga di setiap sektor pelayanan publik di OPD-OPD untuk menjamin layanan publik untuk masyarakat tetap diutamakan,”tuturnya.

Dalam acara peresmian tersebut turut hadir Kapolres Lebong, AKBP.Andree Ghamaa Putra, SH.,S.IK., Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan, para Kepala OPD, Asisten Setda, Dirut Bank Bengkulu Agus Salim, Corporate Secretary Bank Bengkulu Robi Wijaya dan para undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here