/
/
headlineLebong

Akankah Lebong Kembali Raih Predikat WTP?

49
×

Akankah Lebong Kembali Raih Predikat WTP?

Sebarkan artikel ini

Jumat, 17 Mei 2019

PEWARTA : YOFING DT

GO BENGKULU, LEBONG – Hampir satu dekade di bawah kepemimpinan Bupati H.Rosjonsyah,S.I.P., M.Si Kabupaten Lebong selalu menoreh prestasi dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  dengan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK RI). Lalu bagaimana dengan LKPD Kabupaten Lebong tahun anggaran 2018, apakah Lebong akan kembali meraih predikat WTP?

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, Wuwun Mirzah ketika dikonfirmasi terkait hal itu (17/5), beliau mengungkapkan LHP atas LKPD Lebong T.A 2018 belum keluar tapi akan diserahkan dalam waktu dekat.

“LHP tahun anggaran 2018 untuk Kabupaten Lebong belum keluar, tapi akan disampaikan dalam waktu dekat ini,”ujarnya.

Ketika ditanya kapan, Wuwun pun mempertegas LHP akan diserahkan pada tanggal 21 Mei mendatang.

“Kita tunggu aja, kalau tidak ada halangan LHP akan diserahkan pada 21 Mei mendatang, kita berdo’a dan berharap yang terbaik untuk Kabupaten Lebong semoga kita masih bisa meraih predikat WTP kembali,”imbuhnya.

Sementara Penjabat Sekdakab Lebong,Drs.Dalmuji Suranto ketika dikonfirmasi terkait hal itu, beliau pun mengutarakan hal senada, LHP belum keluar dan akan diumumkan dalam waktu dekat. Beliaupun berharap Kabupaten Lebong akan kembali menoreh prestasi dengan predikat WTP.

“LHP belum keluar, mohon do’anya semoga kita masih meraih WTP kembali,”singkatnya.

Terpantau beberapa Kabupaten di wilayah Provinsi Bengkulu sudah diserahkan LHP atas LKPD masing-masing diantaranya Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, Rejang Lebong, dan Kepahiang yang diumumkan pada 15/16 Mei kemarin di Gedung perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *