/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Jatuh Dari Batang Kelapa, Anggota BPD Desa Talang Baru II Meninggal

99
×

Jatuh Dari Batang Kelapa, Anggota BPD Desa Talang Baru II Meninggal

Sebarkan artikel ini

Rabu, 1 Mei 2019

PEWARTA : YOFING DT

GO BENGKULU, LEBONG – Peristiwa duka kembali menyelimuti jajaran pemerintahan Desa Talang Baru II, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Yanto Fahrudin (41) yang merupakan salah satu anggota BPD Desa setempat meregang nyawa setelah terjatuh dari pohon kelapa setinggi 12 meter di sawah miliknya pada Rabu siang (1/5) sekira pukul 12.00 WIB.

Kronologis kejadian, sekira pukul 10.30 WIB Yanto pergi ke sawah bersama anak perempuannya Dewi (12) yang masih duduk di bangku SD. Setibanya di sawah, Yanto langsung bekerja membenari pematang kolam miliknya. Terik matahari yang begitu menyengat siang itu membuatnya merasa haus dan selera minum air kelapa muda. Tanpa ragu langsung saja beliau memanjat pohon kelapa yang berada di dekat pondoknya sekira pukul 12.00 WIB, setelah berhasil mengambil buah kelapa sekitar 6 buah, nahas baginya belum lagi sempat mengobati rasa hausnya takdir berkehendak lain, Yanto terjatuh dan tak sadarkan diri.

Mengetahui keadaan tersebut, warga masyarakat yang berada di sekitar langsung memberikan pertolongan tapi melihat kondisinya yang cukup parah Yanto dilarikan ke RSUD Curup. Namun malang belum lagi sampai tujuan Sang Kahlik berkehendak lain, Yanto menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju RS.

Kepala Desa Talang Baru II, Erfendi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, Yanto merupakan salah satu anggota BPD di desanya, Yanto meninggal saat dalam perjalanan menuju RS Curup. Beliau meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah.

“Saya turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga saya dan semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, korban akan dimakamkan besok di TPU Talang Baru II,”demikian Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *