/
/
headlinerejang-lebong

Woww…Tangkap Pelaku Money Politik Dapat Rp.10 juta

62
×

Woww…Tangkap Pelaku Money Politik Dapat Rp.10 juta

Sebarkan artikel ini

Rabu, 3 April 2019

GO BENGKULU, REJANG LEBONG – Guna menciptakan pemilu yang bebas dari perbuatan jual beli suara atau money politic (politik uang), Bupati Rejang Lebong, Dr. (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengadakan sayembara. Bagi yang berhasil memergoki dan menangkap pelaku money politik, dijanjikan akan diberikan uang sebesar Rp 10 Juta. Ungkapan tersebut disampaikan oleh Hijazi pada saat deklarasi pemilu damai di Kabupaten Rejang Lebong. Selasa (2/4) kemarin.

Hal itu kata Hijazi, dimaksudkan guna menciptakan terciptanya pemilu damai, aman dan sejuk dan terbebas dari politik uang. Untuk itu, pihaknya telah menyiagakan lebih dari 300 orang yang merupakan tim khusus bertugas mengawasi pemilu di 152 desa se Kabupaten Rejang Lebong. Terdiri dari, camat, Kades, Lurah, dan toko masyarakat.

“Tim khusus ini bertugas mengawasi para calon anggota legislatif, dengan harapan pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan bersih, aman dan damai, terbebas dari politik uang. dengan demikian akan diperoleh pula anggota DPRD yang bersih dari KKN,” kata Bupati

Ditegaskan olehnya, penggunaan uang dalam menarik simpati masyarakat merupakan perbuatan yang sangat tidak dianjurkan. Dan uang tersebut kata dia adalah haram.

“Uang seperti itu haram. Sebab saya tidak menggunakan uang untuk menarik simpati masyarakat terbukti berhasil memenangkan pilkada melalui jalur independen,” ujarnya. (SGP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *