/
/
Lebong

Lebong Siap Gelar UNBK

49
×

Lebong Siap Gelar UNBK

Sebarkan artikel ini

18 Maret 2019

PEWARTA : YOFING DT

GO BENGKULU, LEBONG – Sungguh luar biasa gebrakan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong di tahun 2019 ini, dimana bisa membawa Kabupaten Lebong sebagai satu-satunya Kabupaten di wilayah Provinsi Bengkulu yang akan menggelar 100 persen Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M.Taufik Andary,M.Pd., melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Andry Darmawan ketika dibincangi awak gobengkulu.com di ruang kerjanya Senin (18/3). Tahun lalu Kabupaten Lebong hanya mampu menggelar UNBK di beberapa sekolah saja, yakni hanya 4 sekolah dari total 29 sekolah tingkat SMP/MTs yang ada di Kabupaten Lebong.

“Tahun ini hanya Kabupaten Lebong yang siap menggelar UNBK 100 persen. Segala persiapan sudah dilakukan agar nanti pas hari pelaksanaan semuanya siap,”ujar Andri.

Beliaupun menyampaikan, data sampai dengan saat ini UNBK tahun 2019 nanti akan diikuti sebanyak 1.754 siswa SMP/MTs yang tersebar di 29 sekolah yang ada di Kabupaten Lebong, jumlah tersebut terdiri dari 822 siswa laki-laki dan 932 siswa perempuan. sementara terkait jadwal pelaksanaan UNBK tingkat SD dan SMP akan digelar serentak pada tanggal 22 sampai dengan 25 April sebagaimana diatur dalam Prosedur Operasional Standar (POS).

“Biasanya USBN tingkat SD/MI digelar setelah pelakasanaan ujian tingkat SMP/MTs tapi berdasarkan petunjuk yang diatur dalam POS, tahun ini akan digelar serentak pada 22 sampai dengan 25 April mendatang. Harapan kita dari sekian banyak siswa kita yang akan berjuang nanti, semuanya akan lulus,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *