/
/
headlineLebongpotret-desa

BPK Minta Laporan Realisasi, 12 Desa di Lebong Masih Bandel

92
×

BPK Minta Laporan Realisasi, 12 Desa di Lebong Masih Bandel

Sebarkan artikel ini

Rabu, 27 Februari 2019

PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONG – Sedikitnya ada sekitar 12 desa yang tersebar di 7 Kecamatan di Kabupaten Lebong belum menyerahkan laporan realisasi DD dan ADD tahap III tahun 2018. Meski sudah diminta sejak awal Februari oleh BPK dan diminta mengumpulkan paling lambat pertengahan Februari tapi hingga akhir Februari masih ada saja yang berani belum menyampaikan laporan tersebut. Entah faktor apa yang membuat mereka belum menyampaikan laporannya, apakah realisasi pekerjaan mereka belum selesai atau memang ada masalah lain yang membuat mereka kesulitan membuat laporannya.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas PMD-Sos Reko Haryanto,S.Sos.,M.Si (27/2), beliau sangat menyayangkan sepertinya kepala desa tidak begitu mengindahkan permintaan BPK dan surat edaran yang dibuat pihaknya (PMD,red) beberapa waktu lalu agar seluruh kepala desa segera mengumpulkan laporan realisasi DD ADD tahap III tahun 2018 untuk keperluan pemeriksaan BPK.

“Kami sudah lama sampaikan kepada seluruh kepala desa agar segera melaporkan realisasi DD ADD tahap III untuk keperluan pemeriksaan BPK, tapi sepertinya mereka tidak begitu mengindahkan terbukti hingga saat ini masih ada saja desa yang belum menyampaikan laporan tersebut,”ungkapnya.

Ditambahkan Reko, pihaknya akan kembali menyurati kepala desa yang belum mengumpulkan laporannya, dengan harapan mereka akan segera menyerahkan laporan tersebut.

“Dalam waktu dekat kami akan kembali menyurati para kepala desa untuk segera menyampaikan laporannya, harapan saya seluruh kepala desa yang belum menyampaikan laporan untuk segera melaporkannya, kalau tidak juga diindahkan, iya kami tidak bisa berkata apa-apa dan silahkan mereka berurusan langsung dengn BPK nantinya,”demikian Reko.

Berikut nama desa yang belum menyampaikan laporan realisasi penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahun 2018 :

Kecamatan Lebong Utara:

1.Gandung

2.Nangai Amen

Lebong Atas :

1.Tik Tebing

2.Tabeak Blau

Lebong Tengah:

1.Semelako I

2.Semelako Atas

Lebong Selatan:

1.Kota Donok,

Pelabai:

1.Sukau Datang

2.Gunung Alam.

Amen:

1.Garut

Uram Jaya:

1.Embong

2.Tangua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *