/
/
headlineLebong

Belum Laporkan Realisasi DD ADD, BPK Akan Jemput Langsung ke Desa

120
×

Belum Laporkan Realisasi DD ADD, BPK Akan Jemput Langsung ke Desa

Sebarkan artikel ini

Sabtu,9 Februari 2019

PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONG – Seluruh kepala desa diminta untuk segera menyampaikan laporan realisasi penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahun 2018. Apabila sampai dengan pertengahan Februari realisasi belum juga dilaporkan maka dipastikan BPK akan menjemput langsung ke desa. Kepala Dinas PMD-Sos Reko Haryanto, S.Sos.,M.Si. melalui Kepala bidang PMD Eko Budi Santoso,SP.,M.Eng.ketika dikonfirmasi (9/2) membenarkan hal tersebut. Diungkapkan Eko hingga hari ini (9/2) baru ada 24 desa yang menyampaikan laporan realisasi penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahun 2018 selebihnya belum ada. Sementara BPK sudah masuk dan akan melakukan pemeriiksaan.

“Sampai dengan hari ini baru 24 desa yang menyampaikan laporan realisasi, sementara yang lain belum,”ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan berdasarkan informasi yang dia dapat, BPK minta paling lambat pertengahan Februari laporan realisasi setiap desa harus sudah siap, jika belum maka tim dari BPK akan menjemput langsung ke desa.

“Jika sampai dengan pertengahan Februari laporan realisasi belum juga disampaikan oleh masing-masing desa, maka tim dari BPK akan menjemput langsung ke desa,”imbuhnya.

Lebih jauh Beliau menyampaikan bahwa pihaknya (PMD,red) telah menyurati Kecamatan untuk disampaikan ke desa agar segera melaporkan realisasi penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahun 2018 sejak 16 januari lalu.

“Dalam surat kami sebelumnya, kami sudah meminta agar desa menyampaikan laporan paling lambat akhir Januari, melihat kondisi sekarang sepertinya dalam waktu dekat kami akan kembali menyurati langsung desa yang belum menyampaikan laporannya,”sampainya.

Berikut nama desa yang sudah menyampaikan laporan realisasi penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahun 2018 :

  1. Talang Ulu
  2. Kampug Dalam
  3. Lebong Tambang
  4. Gandung Baru
  5. Sukau Kayo
  6. Tabeak Blau I
  7. Daneu
  8. Blau
  9. Suka Damai
  10. Manai Blau
  11. Talang Ratu
  12. Biyoa Sengok
  13. Tik Sirong
  14. Ajai Siang
  15. Talang Donok
  16. Talang Donok I
  17. Talang Baru II
  18. Karang Dapo Atas
  19. Muning Agung
  20. Tabeak Dipoa
  21. Sukau Datang I
  22. Tabeak Blau II
  23. Nangai Tayau
  24. Nangau Tayau I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *