/
/
bengkulu-utaraheadline

Tidak Bisa Berenang Gadis 17 Tahun Tewas Tenggelam

83
×

Tidak Bisa Berenang Gadis 17 Tahun Tewas Tenggelam

Sebarkan artikel ini

Rabu, 6 Februari 2019

GO BENGKULU UTARA – Aliran Sungai Air Palik di Desa Alun Dua Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara kembali menelan korban, Desi (17) seorang siswi kelas XII SMA setempat pada Selasa sore (5/2). Korban ditemukan dalam keadaan tenggelam oleh warga sekira pukul 17.25 WIB.

Kronologi terhimpun, bermula pada pukul 15.45 WIB korban pergi ke sungai yang berada tidak jauh dari kediamannya untuk mencuci piring dan peralatan dapur. Usai itu ia mandi ditemani 3 orang temannya yang berusia lebih muda, yakni Serin (9), Budi (10) dan Suci (10). Namun saat itu korban tiba-tiba tenggelam.

Melihat korban tenggelam, ketiga temannya segera meminta bantuan kepada dua orang teman lainnya yang saat itu juga tengah berada di sungai mencuci pakaian, yakni Neng dan Ita. Mengingat air sungai saat itu keruh dan dalam, lalu Neng meminta bantuan warga desa lainnya. Diperkirakan korban tenggelam lantaran tidak bisa berenang.

Setelah dilakukan pencarian sekira 2 jam oleh warga, korban akhirnya berhasil ditemukan. Atas kesepakatan warga, guna memastikan kondisi serta untuk memperoleh upaya pertolongan, jasad korban dibawa ke RSUD Argamakmur.

“Dalam perjalanan menuju RSUD, tepatnya di Desa Dusun Curup Kecamatan Air Besi, warga berpapasan dengan ambulance dan menyetop mereka untuk meminta pertolongan pertama. Setelah diperiksa oleh tenaga medis, denyut nadi korban tidak ada lagi dan dinyatakan meninggal dunia. Kemudian jasad korban dibawa kembali ke rumah duka, di Desa Alun Dua untuk dikebumikan,” jelas Camat TAP, Nirwan Tomeri, SH

KONTRIBUTOR : HERMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *