/
/
advetorialheadlineLebong

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Wahai Pemuda Dunia Menunggumu!

111
×

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Wahai Pemuda Dunia Menunggumu!

Sebarkan artikel ini

Senin,29 Oktober 2018

PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONG – Senin (29/10) Pemerintah Kabupaten Lebong menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 tepatnya di lapangan Rumah Dinas Bupati. Hari sumpah pemuda ke 90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA” tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,berahklak mulia,sehat,cerdas,kreatif,inovatif,mandiri,demokratis,bertanggung jawab,berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan,kewirausahaan,kepeloporan,dan kebangsaan berdasarkan Pancasila Dan Undang-Undaang Dasar 1945 Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Lebong,H.Rosjonsyah,S.I.P,M.Si

Dalam sambutannya Bupati Lebong H.Rosjonsyah,S.I.P,M.Si.menyampaikan peran pemuda sangat besar dalam kemajuan bangsa,karena pemuda yang berkualitas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula. Teruslah belajar dan lakukan hal positif karena pemuda-pemudalah yang akan mejadi tiang bangsa. Nasib bangsa ini ada di tangan pemuda.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu,berjuanglah,lahirkan ide-ide,tekad,dan cita-cita,pengorbananmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia,”teriak Bupati membakar semangat pemuda.

Dalam kesempatan itu juga bupati menegaskan kepada OPD-OPD terkait tolong dukung kegiatan-kegiatan pemuda yang positif siapkan anggaran agar mereka bisa berkarya dan mewujudkan cita-cita bangsa.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Frans L J Simanjuntak

“Teruslah berkarya,lakukan kegiatan-kegiatan positif apapun kendala sampaikan kepada pihak terkait, kepada sekda dan OPD saya tegaskan tolong diakomodir apapun kegiatan pemuda yang bernilai positif dan membangun,karena nasip bangsa ini ada di tangan pemuda,”sampai Bupati.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh organisasi kepemudaan

Sementara itu kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Frans L Julai Simanjuntak,ketika dibincangi awak gobengkulu.com seusai upacara menyampaikan rasa bangga dan harunya atas karya dan prestasi pemuda Lebong yang kian hari kian meningkat dan mampu bersaing dengan daerah luar. Buktinya pemuda Lebong sudah berapa kali meraih prestasi dan penghargaan di tingkat provinsi maupun nasional,baik di bidang olahraga,seni maupun akademik.

“Harapan kita kedepan prestasi pemuda Lebong tetap dipertahankan dan akan lebih baik lagi kami akan tetap mendukung selagi kegiatan dimaksud bersifat positif,”ujar Kadis.

Antraksi dari berbagai organisasi kepemudaan dalam memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke-90

Pantauan awak media, peringatan hari sumpah pemuda yang ke-90 ini berlangsung meriah terlihat organisasi-organisasi kepemudaan dengan semangatnya menampilkan berbagai antraksi dari organisasi yang mereka ikuti.Upacara diikuti segenap ASN di lingkungan Pemkab Lebong,unsur TNI,POLRI,tokoh Pemuda,tokoh adat dan seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Lebong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *