/
/
headlineLebong

PDAM Lebong Kembali Kecewakan Masyarakat

54
×

PDAM Lebong Kembali Kecewakan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Senin, 22 Oktober 2018

PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONG – Lagi-lagi PT.Tirta Tebo Emas kecewakan masyarakat, sudah hampir 10 hari di Desa Kampung Muara Aman dan Kampung Dalam, Kecamatan Lebong Utara krisis air bersih. PDAM membangun dimana-mana dan menguras biaya besar tapi hingga sekarang pihak PDAM belum juga bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Hampir di seluruh lapisan masyarakat mengeluhkan pelayanan PDAM.

Hal tersebut dibenarkan oleh anggota komisi III DPRD Kabupaten Lebong Muslim,S.Pd,M.Si (22/10) yang mengaku dirinya sudah berapa kali didatangi masyarakat terkait pelayanan PDAM yang dianggap sangat tidak memuaskan. Kata Muslim dirinya sudah berapa kali didatangi masyarakat minta tolong menyampaikan kepada pihak PDAM agar segera bisa membenahi dan memenuhi kebutuhan air bersih mereka, kalau tidak mereka akan mendatangi sendiri kantor PDAM.

“Saya sudah berapa kali didatangi warga agar bisa menyampaikan kepada pihak PDAM terkait air mereka yang tidak mengalir sudah hampir lebih dari 10 hari,  saya juga tidak tahu apa penyebabnya kok air bisa mati total dan sejauh ini sepertinya tidak ada upaya dari pihak PDAM untuk memperbaiki,”ungkap Muslim.

Ditambahkan oleh Muslim, seharusnya pihak PDAM cepat respon dengan kondisi sekarang, kalau memang ada kerusakan ya dibenari,kalau ada masalah lain ya segera dicari solusinya. Untuk apa membangun dimana-mana tapi belum juga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Menurut Muslim, sejauh ini selaku BUMD pihak PDAM belum ada memberikan kontribusi untuk daerah, dan terkesan selalu rugi sementara setiap tahunnya pihak PDAM menghabiskan anggaran bermiliar-miliar untuk membangun intake dan saluran pipa baru sementra aset yang ada saja tidak bisa dimanfaatkan.

“Kalau memang tidak bisa memberikan kontribusi kepada daerah dan pelayanan yang baik kepada masyarakat untuk apa didirikan perusahaan daerah, jangan hanya bisa makan gaji aja, gaji dierktur PDAM tu tidak kecil lo ditambah lagi ada Badan Pengawas, tapi apa manfaat  yang diberikan kepada masyarakat,”sesal Muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *