/
/
headlineLebong

Menyikapi Cuaca Ekstrim,Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

49
×

Menyikapi Cuaca Ekstrim,Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Sebarkan artikel ini

Kamis, 18 Oktober 2018

PEWARTA : BAMBANG S

GO LEBONG Menyikapi kondisi cuaca yang semakin ekstrim dan bencana yang terjadi dimana-mana,Pusat Krisis Kesehatan kementrian Kesehatan RI gelar simulasi Penanggulangan Krisis Kesehatan di 8 kabupaten/kota terpilih se Indonesia dari prioritas renstra. Salah satu kabupaten yang menjadi prioritas adalah Kabupaten Lebong,dimana intensitas bencana di Kabupaten Lebong tergolong tinggi.

Acara simulasi penanggulangan krisis kesehatan digelar di Lapangan Hatta,Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara,kabupaten Lebong pada Kamis (18/10).

Serangkaian skenario simulasi penanggulangan bencana

Kepala Dinas Kesehatan Lebong,Rachman,SKM, ketika diwawancarai awak media gobengkulu.com menyampaikan tujuan dari dilaksanakan simulasi ini agar lintas sektor bisa berkoordinasi apabila terjadi bencana,  sehingga setiap pihak  dapat mengetahui siapa-siapa yang terlibat untuk melakukan penanggulangan terhadap korban bencana, sehingga korban bencana dapat diminimalisir dan penanggulangan bencana dapat berjalan dengan baik. Setelah dilakukan simulasi saya  berharap agar semua klaster yang terlibat pada kegiatan tersebut mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dilapangan.

Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman,SKM. (berdiri)

“Dengan di adakannya kegiatan ini, kita berharap agar klaster yang sudah dilatih ini nantinya mampu melaksanakan kegiatan apabila terjadi bencana,sehingga  penanganan dapat tepat sasaran dan tepat waktu,”sampai Rachman.

Beliau juga mengatakan peserta pelatihan Penanggulangan Krisis Kesehatan yang diikuti dari unsur-unsur kesehatan akan diberikan SK,dievaluasi dan akan terus diberi pembinanaan.

“Nanti para peserta ini akan kita SK kan, dievaluasi lagi dan diberi pembinanaan lagi,”tutup Rachman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *