/
/
headlineLebong

Donasi Untuk Palu dan Donggala Siap Dikucurkan

64
×

Donasi Untuk Palu dan Donggala Siap Dikucurkan

Sebarkan artikel ini

Rabu, 17 Oktober 2018

PEWARTA : BAMBANG S

GO BENGKULU – Pemerintah Kabupaten Lebong berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.105.231.550,- dalam penggalangan  dana  yang dilakukan tim Peduli Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) selama beberapa hari pasca bencana gempa dan tsunami yang menimpa.

Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.I.P, M.Si. saat upacara gabungan di halaman rumah dinas Bupati pada Rabu pagi (17/10) menjelaskan, selain uang terkumpul juga bantuan dalam bentuk barang,pakaian dewasa serta  pakaian anak-anak layak pakai. Dijelaskan Bupati bantuan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lebong,khususnya kalangan PNS di lingkungan Setkab dan OPD Lebong.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita warga Lebong terhadap bencana yang menimpa Palu dan Donggala, semoga dengan bantuan kita ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah,”ungkap Bupati.

Semenara itu Riki Irawan, S.Sos, M.Si. melalui Kasubag Humas Henny Apriyanti,S.Sos,M.Si. menjelaskan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami tersebut akan dikirim atau diserahkan langsung  ke Kabupaten Donggala dan Kabupaten Palu, Provinsi Sulteng, pihaknya belum bisa memastikan metodenya seperti apa. Kata Henny pihaknya telah menyerahkan bantuan tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, sembari menunggu instruksi dari provinsi mengingat sudah ada surat edaran dari Gubernur Bengkulu terkait penyerahan sumbangan untuk Palu dan Donggala, seluruh hasil dari pengumpulan dana di setiap Kabupaten disatukan di Provinsi.

”Kita masih menunggu, instruksi dari Pemprov.terkait penyerahan bantuan ini nanti seperti apa, diserahkan langsung atau dikirim,”pungkas Henny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *