/
/
headlinekepahiang

Dinas Dukcapil Kepahiang Giat Perekaman e-KTP dan Sosialisasi KIA

54
×

Dinas Dukcapil Kepahiang Giat Perekaman e-KTP dan Sosialisasi KIA

Sebarkan artikel ini

Senin, 08 Oktober 2018

PEWARTA : M FAUZI

GO KEPAHIANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepahiang terus melakukan upaya agar masyarakat di wilayahnya melakukan perekaman e-KTP. Tak hanya di dinas, petugas dan operator juga turun ke desa-desa untuk mendata masyarakat yang belum memiliki e-KTP. Terlebih, para petugas melakukan perekaman bagi masyarakat yang menyandang disabilitas.

“Salah satu upaya dinas kita adalah melakukan perekaman e-KTP ke desa-desa untuk memproses warga dalam pengurusan e-KTP. Selain itu kita juga memprioritaskan penyandang disabilitas untuk memiliki e-KTP dan target kita akhir tahun 2018 seluruh warga Kepahiang yang usianya diatas 23 tahun telah memiliki e-KTP selain perekaman kita juga mensosialisasikan untuk pembuatan kartu identitas anak  mulai umur 0 bulan sampai umur di bawah 17 memilikinya KIA,” ungkap Kepala Dinas Dukcapil Kepahiang, Ir. Nyanyu Elia Hasana, M.Si.

Turunnya petugas dan operator dari dinas mendapat sambutan positif dari masyarakat. Seperti yang disampaikan Tamudin, warga Desa Kutorejo, mereka sangat mendukung apa yang dilakukan Dinas Dukcapil yang rela mendatangi warga ke rumah-rumah untuk melakukan perekaman terlebih, jika terdapat masyarakat yang menyandang disabilitas. Menurutnya, identitas kependudukan sangatlah penting agar seluruh masyarakat dapat tertdata dengan baik.

“Kegiatan yang di lakukan dinas ini sangat membantu apalagi seperti  saya mempunyai anak disabilitas sehingga untuk membawa anak-anak  saya ke kantor sangat tidak mungkin. Sedangkan umur anak saya telah mencapai 27 tahun. Saya sadar karena identitas sangat penting untuk kedepan nya walaupun ada keterbatasan fisik yang dimiliki anak saya sejak lahir,” ungkapnya.

Kades Kutorejo, Indung Darmawati BA menuturkan bahwa turunnya petugas dari dinas dapat mengakomodir masyarakatnya untuk melakukann perekaman e.KTP. Karena sejauh ini diakuinya masih ada yang belum  memiliki e-KTP. Selain itu, masyarakat juga dapat menerima informasi langsung darti sosialisasi KIA.

“Dengan adanya kegiatan ini warga desa yang belum memliki e-KTP maupun Kartu Identitas Anak bisa datang ke balai desa mengurusnya. Jumlah KK desa kita mencapai 400 dan yang belum memiliki maupun belum melakukan perekaman tinggal sedikit lagi,” pungkas Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *