/
/
headlinekepahiang

Melalui Dana Desa, Tanjung Alam Membangun

101
×

Melalui Dana Desa, Tanjung Alam Membangun

Sebarkan artikel ini

Minggu, 07 Oktober 2018

PEWARTA : M FAUZI

GO KEPAHIANG – Dari serapan Dana Desa tahap I dan II atau 60 persen dari anggaran tahun 2018, Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas membangun sejumlah infrastruktur untuk menunjang kegiatan masyarakat di desa, seperti membangun jembatan penghubng antara dusun I dengan Dusun II,drainase, pelapis tebing dan plat duicker.

Dijelaskan oleh kepala Desa Tanjung Alam Fery Marzoni (07/10) bahwa pembangunan semua item terebut merupakan hasil dari kesepakatan musyawarah desa (musdes), dengan harapan dapat meningkatkan kelancaran aktifitas masyarakat agar lebih sejahtera lagi ke depannya.

“Untuk periode ini kita membangun beberapa item antara lain, jembatan penghubung,drainase, pelapis tebing,dan plat duicker sesuai dengan hasil Musdes,”ungkap Kades.

Dalam kegiatan pembangunan itu sendiri kepala desa memberdayakan tenaga dari Desa itu sendiri karena dengan demikian menurutnya dapat mengurani pengangguran di desa dan yang pastinya mereka akan lebih bertanggung jawab karena apa yang mereka kerjakan untuk mereka sendiri.

“Untuk kegiatan ini pekerja kita gunakan tenaga dari desa kita sendiri sekaligus mengurangi pengganguran di desa dan kita lebih yakin karena apa yang mereka kerjakan mereka juga yang akan memanfaatkannya nanti,”pungkas kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *