/
/
headlineLebong

Menghadapi Tahun Politik, ASN Harus Netral

48
×

Menghadapi Tahun Politik, ASN Harus Netral

Sebarkan artikel ini

Jumat 05 Oktober 2018

PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONG – Memasuki tahun politik, menjelang Pileg dan Pilpres 2019 Pemkab Lebong mengingatkan kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaen Lebong agar bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dalam kegiatn politik, sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010, dijelaskan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus menjaga netralitas dalam pemilu, seperti tidak boleh menjadi tim sukses, tim kampanye, atau hanya ucapan dukungan  atau berpoto bersama calon menggunakan simbol-simbol tertentu terhadap calon kepala daerah yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dareah Kabupaten Lebong Dalmuji Suranto usai menghadiri acara Elektronik Monitoring Evaluasi Pengendalian Dan Pelaporan (e-Monep) di Gedung Graha Bina Praja (03/10).

“Saya ingatkan kepada seluruh ASN  agar jangan terlibat ke dalam politik praktis, mari kita junjung azas netralitas kita selaku ASN, jangan berpihak ke kelompok manapun apalagi sampai ikut-ikutan kampanye,”tegas Sekda.

Masih Dalmuji, “Panwaslu sudah mengingatkan agar kendaraan dinas jangan disalahgunakan, jangan sekali-kali meminjamkan kendaraan dinas untuk kepentingan partai ataupun calon tertentu kalau sampai ketahuan maka akan ditindak tegas, terkhusus lagi kepada para Kepala Desa yang punya kendaraan dinas,” sampai Dalmuji.

Di tempat yang sama Bupati Lebong H.Rosjonsyah,S.I.P.,M.Si. juga menegaskan agar ASN tidak ikut-ikutan dalam politik praktis,seiring dengan perkembangan tekhnologi kita jangan terjebak kedalam dampak-dampak negatif dengan menggunakan tekhnologi sebagai wadah untuk saling menjatuhkan dan memicu perpecahan. Hal ini sering kali terjadi di media sosial, banyak diantara kita yang saling serang,saling menghujat dan menjelek-jelekan kelompok tertentu terlebih lagi menjelekkan pimpinan pemerintahan

“Kepada Dinas Kominfo SP tolong pantau di jejaring sosial kalau ada diantara ASN kita yang ikut-ikutan menyebarkan berita hoax, saling hujat dan menjelek-jelekkan kinerja pemerintahan tolong laporkan dengan saya,biar nanti saya panggil dan beri tindakan,”tegas Bupati.

Menanggapi hal tersebut Plt.Kepala Dinas Kominfo SP, Doni Swabuana,ST.tak menampik memang ada di antara ASN Pemkab Lebong yang ikut-ikutan menyebar berita hoax dan bahkan menjelek-jelekkan kinerja pemerintahan,untuk itu dalam waktu dekat dirinya akan pastikan dan akan membuat laporan tertulis kepada Bupati siapa-siapa ASN di wilayah Pemkab Lebong yang masih sering menebar berita hoax ataupun menghujat pemerintahan.

“Dalam waktu dekat saya akan pantau dan pastikan siapa ASN Pemkab Lebong yang masih sering ikut-ikutan menyebar berita hoax dan menjelek-jelekkan kinerja pemerintahan,dan akan saya laporankan secara tertulis kepada Bupati,”ungkap Doni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *