/
/
headlineLebong

PT.PGE Hulu Lais Salurkan 10.000 Batang Bibit Aren

55
×

PT.PGE Hulu Lais Salurkan 10.000 Batang Bibit Aren

Sebarkan artikel ini

Jumat, 28 September 2018

PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONG – Guna menunjang perekonomian masyarakat khususnya di Wilayah Kerja Perushaan (WKP), PT.PGE Hulu Lais difasilitasi oleh Bapeda Lebong menyalurkan bantuan sebanyak 10.000 batang bibit aren kepada masyarakat Desa Daneu Liang, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong pada Jumat siang (28/09).

Dalam sambutannya Pimpro PT.PGE Hulu Lais Hasan Basri menyampaikan, “bantuan bibit aren ini kita berikan dengan harapan dapat menunjang perekonomian masyarakat, target kita menjadikan Desa Daneu Liang sebagai sentra produksi gula aren sekelas nasional yang nantinya bisa disinergikan dengan usaha-usaha pemerintah lainya.Hal ini pernah kita terapkan di Manado, kita bekerja sama dengan petani aren dan sekarang sudah berhasil,” jelas Hasan.

Dalam kesempatan itu juga Hasan menjelaskan, “Bibit yang kita salurkan ini adalah bibit terbaik yang kita beli dari Medan yang dikenal dengan nama bibit Enja.Tahap awal kita fokus ke penanaman, kemudian nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas pertanian untuk memantau pertumbuhannya seperti apa dan perlakuan seperti apa yang mesti dilakukan,”ujar Hasan.

Masih Hasan,”setelah berhasil nanti kita akan sinergikan usaha gula aren ini dengan usaha perusahaan seperti memproduksi gula aren tidak lagi menggunakan kayu bakar tapi dengan menggunakan energi geothermal,” tandas Hasan.

Acara serah terima bibit tersebut ditandai dengan penyerahan bibit secara simbolis kepada kelompok tani dan penanaman bibit aren oleh Bupati Lebong H.Rosjonsyah,SIP,MSi. Kemudian dilanjut dengan penyerahan gula semut oleh ketua kelompok tani kepada Bupati dan Pimpro PT.PGE Hulu Lais sebagai tanda ucapan terima kasih dari warga Daneu Liang atas bantuan yang telah diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *