/
/
headlineLebong

Lantaran Ketiadaan Biaya, Ibu Asmi Harus Rela Menahan Sakit

52
×

Lantaran Ketiadaan Biaya, Ibu Asmi Harus Rela Menahan Sakit

Sebarkan artikel ini

Rabu, 26 September 2018

PEWARTA : YOFING DT – GO LEBONG

Sudah hampir enam bulan terakhir sakit berupa benjolan di kaki yang diderita ibu Asmi (38) warga Tunggang, Kecamatan Lebong Utara , Kabupaten Lebong,  tak kunjung sembuh lantaran ketiadaan biaya. Ibu Asmi mengalami keterbelakangan fisik di kaki semenjak lahir, namun seiring waktu enam bulan terakhir di kaki ibu Asmi timbul benjolan yang sangat mengganggunya untuk bergerak dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Dari hasil pemerikasaan tim medis kondisi kaki ibu Asmi memerlukan perlakuan khusus yang harus segera dioperasi, namun karena keterbatasan biaya ibu Asmi harus rela manahan sakit yang sangat luar biasa salama enam bulan terakhir.

Tak tega melihat kondisi ibu Asmi yang semakin parah, Ibu Asmi didampingi Ibu Sri selaku pendiri Panti Rumah Singgah Kasih Bunda Permata menemui Bupati H.Rosjonsyah,SIP,MSi untuk meminta bantuan berupa rujukan untuk berobat ke Palembang.

Ibu Sri yang saat itu mendampingi ibu Asmi saat menghadap Bupati menyampaikan, sakit yang diderita ibu Asmi sudah sangat lama dan beliau mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa. Dia nekad memberanikan diri menghadap Bupati karena kasian melihat kondisi ibu Asmi yang sangat memperihatinkan.

“Aku la kasian nian nengok keadaannyo, benjolan di kakinyo makin lamo makin besar dan menimbulkan raso sakit yang luar biasa, kalau tidak segera ditangani mungkin akan lebih parah dan anjuran tim medis harus segera dioperasi sementara ibu Asmi belum punya kartu BPJS, kami terkendala di pembiayaan jadi maksud saya menghadap Bupati kalau bisa dibuatkan surat rujukan untuk berobat,”tutupnya.

Mendapati kedatangan warganya yang sedang sakit bupati Lebong H.Rosjonsyah,SIP,MSi ketika ditemui saat usai menghadiri rapat Paripurna pembahasan APBDP di gedung DPRD Lebong pada Rabu sore (26/09) di dampingi beberapa kepala dinas langsung memberikan santuan tunai saat bertemu ibu Asmi dan langsung memerintahkan staf BKD untuk membantu segala sesuatunya, baik rujukan maupun pembiayaan.

“kita harus membantu orang yang sedang kesusahan apalagi keadaanya tidak mampu, kepada Dinas terkait harap dibantu segala sesuatunya, baik administrasi maupun pembiayaan,”perintah Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *