/
/
headlinekepahiang

DLH Kepahiang Pasang Alat Sampling Udara

53
×

DLH Kepahiang Pasang Alat Sampling Udara

Sebarkan artikel ini

Senin, 17 September 2018

PEWARTA : M.FAUZI

GO KEPAHIANG – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepahiang bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI meluncurkan sebuah inovasi baru yakni memasang alat sampling udara di empat titik di Kabupaten Kepahiang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muktar Yatip (17/09),”kami bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidupn dan Kehutanan RI memasang alat sampling udara di empat titik, adapun fungsi alat yang kita pasang ini adalah untuk mengukur kadar udara di kabupaten Kepahiang sehat atau tidak, seperti kita ketahui di tahun 2018 kabupaten Kepahiang menduduki posisi ke dua kadar udara sehat se provinsi Bengkulu,target kita tahun depan Kepahiang bisa berada di posisi pertama,”sampai kadis.

Lebih lanjut kadis DLH menyampaikan, “pengambilan sample dilakukan dua kali dalam setahun. Adapun titik-titik pemasangan antara lain di Perkantoran Pemda, Perumahan Kroya Duta Persada, PT.Sarana mandiri Mukti dan di depan Rumah Dinas Wabup. Hasil sample kita kirim ke lab kemudian dari hasil lab baru di ketahui berapa kadar udaranya. Sementara sumber anggarannya berasal dari Kementrian LHK,”tutup Kadis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *